androidvodic.com

Patahkan Rekor Ronaldo & Bawa Inter Milan Juara Piala Super Italia, Dzeko: Saya Masih 22 Tahun - News

News - Sukses membantu Inter Milan juara Piala Super Italia dan mematahkan rekor milik Cristiano Ronaldo membuat seorang Edin Dzeko 'ngejokes'.

Striker Inter Milan, Edin Dzeko tak mau disebut usianya sudah berkepala tiga, namun baru 20-an tahun.

Edin Dzeko menjadi satu di antara pencetak gol kemenangan Inter Milan saat melibas AC Milan 3-0 di final Piala Super Italia yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023).

Dzeko turut serta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Menerima bola dari Bastoni, Dzeko sempat menggocek Tonali sebelum menaklukkan Tatarusanu.

Baca juga: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Simone Inzaghi Enggak Mau Pusing Dulu Mikirin Kompetisi Lain

Para pemain Inter Milan mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan pertandingan sepak bola Piala Super Italia antara AC Milan dan Inter Milan, di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023.
Para pemain Inter Milan mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan pertandingan sepak bola Piala Super Italia antara AC Milan dan Inter Milan, di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 18 Januari 2023. (Giuseppe CACACE / AFP)

Sedangkan dua lesakan Nerazzurri lainnya dibukukan Lautaro Martinez dan Federico Dimarco.

Inter Milan sukses meraih gelar ketujuh Piala Super Italia, menyamai AC Milan. La Beneamata hanya berjarak dua trofi dari pemegang gelar juara Piala Super Italia terbanyak, Juventus.

Berkat penampilan ciamik di Derby della Madonnina kali ini, Dzeko menyandang MVP alias pemain terbaik di Piala Super Italia.

Trofi juara Piala Super Italia ini merupakan gelar ketiganya bagi Inter Milan.

Usut punya usut, ada satu rekor yang berhasil dipatahkan oleh mantan penyerang Manchester City ini lho.

Dirangkum dari laman Gazzetta, Edin Dzeko berhasil memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Piala Super Italia.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo memegang rekor tersebut saat usianya 35 tahun dan 350 hari. Kapten Timnas Portugal ini mencetak gol di ajang Piala Super Italia bagi Juventus.

Namun rekor ini berhasil dipatahkan Dzeko. Dia menecetak gol bagi Inter Milan di Piala Super Italia saat berusia 36 tahun dan 207 hari.

Pasca-pertandingan, Edin Dzeko membuat candaan seputar keberhasilannya mematahkan rekor Ronaldo.

Dia menyebut dirinya belum setua itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat