androidvodic.com

Deretan Kata-Kata Pedas Thomas Doll ke Shin Tae-yong: Seperti Badut Hingga Tak Punya Rasa Hormat - News

Kronologi Deretan Kata-Kata Pedas Thomas Doll ke Shin Tae-yong, Ledek Seperti Badut Hingga Tak Punya Rasa Hormat

News - Kekesalan Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya makin menjadi.

Thomas Doll makin kencang melontarkan kata-kata pedas terhadap Shin Tae-yong, tak cuma terkait sepakbola, tetapi juga soal sisi lain dari kehidupan pelatih asal Korea Selatan itu.

Thomas Doll bahkan menyebut Shin Tae-yong mirip seperti badut saat memutuskan menjajal dunia pertelevisian dengan menjadi bintang iklan sejumlah produk.

Baca juga: Thomas Doll vs Shin Tae-yong Memanas, Persija Cuma Lepas 3 Pemain, STY Singgung Permintaan Presiden

Kekesalan Thomas Doll terhadap Shin Tae-yong ini bermula saat Timnas U-20 Indonesia bersiap menghadapi dua ajang besar tahun ini, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Demi persiapan itu, Shin Tae-yong berencana menggelar training camp (TC) dengan memanggil sejumlah pemain muda milik klub-klub Liga 1, termasuk Persija Jakarta.

Dari daftar pemain pilihan Shin Tae-yong, ada sembilan nama pemain muda Persija yang dicomot.

Hal ini membuat Thomas Doll kebakaran jenggot karena menilai kekuatan timnya justru dilucuti oleh Shin Tae-yong.

Hal ini yang menjadi awal mula Thomas Doll melempar kritik keras ke Shin Tae-yong. Awalnya, Thomas Doll menyinggung soal lama waktu TC Timnas Indonesia U-20 yang dia nilai tidak lagi efektif.

Menurut Thomas Doll TC yang lama justru akan membuat pemain memiliki kurang waktu bermain.

"Lihat Ferrari contohnya, tahun lalu mungkin waktu bermainnya sedikit dan mainnya belum terlalu bagus. Tapi sekarang, dia punya kompetisi dan pendamping yang bagus, jadi bisa dilihat sekarang dia sangat bagus," ungkap pelatih berusia 56 tahun itu.

Thomas Doll kemudian menilai Shin Tae-yong tidak memahami konsep TC sebuah Timnas.

Baca juga: Shin Tae-yong Bingung Persija dan Persib Belum Lepas Pemainnya: Mohon, Ini Untuk Kepentingan Negara

"Itu poinnya, semua pemain U-20 itu membutuhkan sebuah kompetisi. Saya merasa STY tidak paham soal ini karena saya juga tidak tahu kapan mereka harus dilepas," lanjut Thomas Doll.

Shin Tae-yong membalas kritik itu dengan menilai, Thomas Doll justru memamerkan sikap egois, hanya demi kepentingan Persija.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat