androidvodic.com

H-1 Jelang KLB PSSI, Caketum Fary Djemy Francis Mengundurkan Diri: Berikan Dukungan ke Erick Thohir - News

H-1 Jelang KLB PSSI, Caketum Fary Djemy Francis Mengundurkan Diri: Berikan Dukungan ke Erick Thohir

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemy Francis menyatakan diri mundur atau tak ikut bersaing pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diadakan esok, Kamis (16/2/2023).

Tak hanya mundur sebagai Caketum PSSI, Fary juga mundur sebagai calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco PSSI.

“Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023 atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa, hari penentuan masa depan sepakbola Indonesia, saya, Fary Djemi Francis, memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027 dan saya juga mundur dari pencalonan wakil ketua umum dan Exco PSSI,” kata Fary di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: KLB PSSI Digelar Besok di Hotel Shangri-La Jakarta, Begini Mekanisme dan Daftar Voters

Baca juga: Calon Waketum PSSI Lapor FIFA Soal Dugaan Pelanggaran Pencalonan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Setelah mundur, pria yang menjabat sebagai anggota DPR RI itu justru mendukung Erick Thohir untuk bisa memimpin PSSI periode 2023-2027.

Fary pun meminta kepada para voters untuk memilih Erick Thohir pada Kongres Pemilihan besok.

“Saya titipkan masa depan sepakbola kita pada 87 voters, pada pak Erick Thohir, juga untuk Wakil Ketua Umum dan Exco terpilih,” ujar Fary.

“Saya mendukung pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick: ciptakan generasi emas Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, pra kelahiran Sulawesi Selatan 51 tahun silam itu berharap PSSI di tangan Erick Thohir bisa semakin lebih baik.

Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis saat hadir dalam Diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).
Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis saat hadir dalam Diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sehingga mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia bisa tercapai pada 2030, di mana PSSI akan merayakan ulang tahun satu abad.

“Erick Thohir orang hebat dan jam terbang pak Erick sudah teruji. Beliau orang hebat, pemikir, dan profesional,” nilai Fary.

“Jadi, mesti ada target monumental. 100 Tahun PSSI untuk 100 Tahun Piala Dunia. Bisa? Bisa! Selamat datang wajah baru sepakbola Indonesia,”

“Saya mundur tapi hati saya tetap untuk sepakbola di negeri ini, Indonesia,” pungkasnya.

Dengan demikian, untuk formasi perebutan tahta kepemimpinan PSSI periode 2023-2027 tinggal dihuni empat calon yakni Erick Thohir, La Nyalla Mattalitt, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat