androidvodic.com

Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia Kick-off Pukul 21.00 WIB Malam Ini: Garuda Sudah Bisa Bernapas - News

Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia Kick-off Pukul 19.00 WIB Malam Ini: Garuda Sudah Bisa Bernapas

News - Timnas U-20 Indonesia akan menjalani pertandingan penentuan di Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3/2023) di Fergana, Uzbekistan.

Pertandingan Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia akan tayang malam ini melalui RCTIPlus, kick-off mulai pukul 21.00 WIB.

Menjelang laga, Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia, gelandang Timnas Indonesia U-20, Achmad Maulana Syarif percaya diri jelang laga kontra Uzbekistan U-20.

Baca juga: Skenario Timnas U-20 Indonesia Jumpa Vietnam di Perempat Final Piala Asia U-20 2023

Baca juga: Syarat Timnas U-20 Indonesia ke Perempatfinal Piala Asia, Apa Jadinya Jika Ada 3 Tim Raih 6 Poin?

Sudah Bisa Napas

Optimisme itu muncul karena saat ini para pemain Timnas U-20 Indonesia sudah bisa menyesuaikan diri pada kondisi di Uzbekistan.

Di laga pertama, satu di antara faktor yang membuat skuad Garuda Nusantara Muda kalah lawan Irak U-20 adalah faktor adaptasi yang kurang.

Berbeda saat mereka melakoni laga pertama lawan Irak, Achmad mengatakan, saat itu para pemain Timnas U-20 Indonesia bahkan kesusahan untuk bernapas.

“Mungkin di pertandingan pertama kami semua nerfous dan masih terkendala adaptasi cuaca. Sebab saat itu sedikit susah untuk bernapas sehingga tidak bisa tampil di top perfomance,” kata Achmad.

“Di laga kedua kami semua mulai bisa beradaptasi. Sebenarnya lawan Iraq ataupun Syria sama (kekuatan lawan). Hanya saat melawan Iraq kami ada kendala adaptasi,” sambungnya.

Peluang ke Perempat Final Piala Asia U20 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat melatih anak asuhnya jelang menghadapi Suriah pada laga kedua grup A Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat melatih anak asuhnya jelang menghadapi Suriah pada laga kedua grup A Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. (dok: PSSI)

Baca juga: Uzbekistan vs Indonesia U-20, Kelolosan Ditentukan Klasemen Mini, STY Janji Garuda Tampil Trengginas

Peluang lolos ke delapan besar dimiliki tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Asalkan timnas U-20 Indonesia mampu memenangi pertandingan melawan Uzbekistan.

Pada pertandingan sebelumnya, timnas U-20 Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan menang 1-0 atas Suriah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat