androidvodic.com

Ketum PSSI Erick Thohir Kenalkan Juara, Merchandise Lokal untuk Piala Dunia U20 2023 Indonesia - News

News - 73 Hari menuju pagelaran Piala Dunia U20 2023 di Indonesia, sejumlah persiapan dilakukan oleh Induk Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memperkenalkan apparel Juara sebagai pemegang lisensi merchandise untuk Piala Dunia U20 2023.

Erick Thohir menyebut terpilihnya PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) merupakan sebuah terobosan karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Apparel lokal, Juara siap menjual sebanyak 53 jenis souvenir Piala Dunia U20 2023 dengan berbagai macam harga.

Tak tanggung-tanggung Juaraga siap menyediakan beragam souvenir dari T-shirt, jersey, jakket, topi, sendal, gantungan kunci, dan yang lainnya.

Untuk meramaikan turnamen yang akan diikuti oleh 24 tim terbaik dari seluruh konfederasi sepak bola dunia itu Juaraga pun siap ikut andil.

"Piala Dunia U20 tinggal 73 hari lagi, saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban dan juga pak Menpora Zaenuddin Amali. Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa."

"Peluncuran menchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraaan dunia U-20. Ayo, segera viralkan," ujar Erick di acara peluncuran menchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3), dikutip dari laman resmi PSSI.

Juaraga yang terpilih sebagai merchandise pun dengan percaya diri membuat souvenir ini dengan melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

Buat bahan baku sendiri dipastikan 95 persen dibuat di Indonesia dan untuk sisanya harus diimpor berupa komponen-komponen yang memastikan keaslian dan lisensi dari FIFA, berupa hologram dan material-material eksklusif lainnya.

Erick Thohir pun mengaku bangga karena ini merupakan terobosan produk lokal terlibat dalam hajatan akbar yang digelar di Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, itu mengatakan bahwa ini bisa menjadi keberntungan untuk pecinta sepak bola Indonesia.

Sebab pecinta sepak bola akan bisa menyaksikan pemain-pemain masa depan dunia di Indonesia.

Tak lupa, mantan Presiden Inter Milan itu juga meminta agar para pemain Indonesia yang tampil di Piala Dunia U20 2023 nantinya bisa unjuk gigi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat