androidvodic.com

Nasihat Legenda Juventus untuk Vlahovic yang Mengalami Paceklik Gol - News

News - Performa Dusan Vlahovic menjadi sorotan setelah mengalami paceklik gol di lima pertandingan terakhir.

Dusan Vlahovic kurang gemilang di musim ini, ia telah melewatkan sebagian pertandingan Juventus beberapa bulan dan baru bisa kembali pada akhir Juanuari lalu.

Musim ini, Vlahovic baru bermain 16 pertandingan Liga Italia dan mencetak 8 gol bersama Juventus. Namun ia kini sedang dalam masa paceklik gol.

Sekembalinya dari cedera, Vlahovic hanya mencetak dua gol dari enam pertandingan di Serie A. Itu terjadi pada awal 7 Februari lalu saat ia menyumbang keduanya dari kemenangan 3-0 atas Salernitana.

Mengutip catatan transfermarkt, gol lainnya datang saat melawan Nantes di playoff Liga Eropa 16 Februari saat Juve ditahan seri 1-1.

Selain itu, tidak ada gol dari Vlahovic dari 10 pertandingan yang ia lakoni sekembalinya dari cedera pada akhir Januari lalu.

Baca juga: Hasil Juventus vs Freiburg di Liga Eropa: Di Maria Jadi Pembeda, Bianconeri Tertolong VAR

Situasi ini tentu cukup menghawatirkan mengingat di musim sebelumnya ia cukup bagus, yakni mencetak 7 gol dari 15 penampilan bersama Juventus.

Empat pertandingan terakhir Juventus di Liga Italia ia lalui dengan tanpa gol dan tanpa assist. Hal itu turut disorot oleh Legenda Juventus Alessandro Del Piero.

Mantan kapten Juventus ini menilai ada faktor psikologis yang menjadi hambatan bagi Vlahovic untuk mencetak gol.

Del Piero menduga Vlahovic belum terbiasa dengan atmosfir saat berseragam Juventus yang membawa banyak tekanan.  

“Mungkin ada aspek psikologis yang tidak benar atau tidak terlalu membantu saat ini. Seragam Juventus hadir dengan banyak tekanan, pertandingan-pertandingan ini ketika Anda tidak mencetak gol sangat membebani Anda,” ujar Del Piero, dikutip dari Football Italia.

Del Piero sendiri cukup percaya jika Vlahovic memiliki kualitas yang baik untuk mencetak gol dan membantu Juventus kembali ke papan atas.

Gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot (2ndR) merayakan dengan (Dari kiri) Penyerang Juventus Argentina Angel Di Maria, Penyerang Juventus Serbia Dusan Vlahovic (Tengah), Penyerang Juventus Italia Federico Chiesa dan Gelandang Juventus Serbia Filip Kostic setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Fiorentina pada 12 Februari 2023 di stadion Juventus di Turin.
Gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot (2ndR) merayakan dengan (Dari kiri) Penyerang Juventus Argentina Angel Di Maria, Penyerang Juventus Serbia Dusan Vlahovic (Tengah), Penyerang Juventus Italia Federico Chiesa dan Gelandang Juventus Serbia Filip Kostic setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Fiorentina pada 12 Februari 2023 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Dominasi Napoli di Liga Italia Berujung Reshuffle Nakhoda Tim AC Milan, Juventus, & Inter

Ia pun menyarankan agar pemain berusia 23 tahun ini untuk tetap tenang dan fokus ketika bermain berseragam Juventus.

“Ada saat-saat lain di musim ini ketika dia lebih berjuang daripada saat ini.”

“Dia harus tetap fokus di depan. Dia mempercayai Allegri, pelatih dan fans, jadi dia harus tetap tenang dan bekerja keras,” terang Del Piero.

Juventus saat ini berada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 35 poin, berjuang untuk finis di empat besar klasemen. 

Bianconeri masih berjuang untuk memenangkan Coppa Italia serta Liga Eropa, dua trofi yang memungkinkan untuk diraih.

Jika Vlahovic bisa kembali ke performa terbaiknya, maka ini akan membantu Allegri untuk meracik tim terbaiknya guna mengembalikan marwah Juventus yang mulai pudar.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat