androidvodic.com

Formula Barcelona Lawan Krisis Finansial, El Barca Punya 2 Opsi Guna Amankan Gavi & Beli Pemain - News

News - Berikut formula Barcelona untuk menghadapi krisis finansial yang tengah melanda tim.

Di situasi yang sedang sulit ini, Presiden Barcelona, Joan Laporta, beserta jajaran sedang menyiapkan rencana untuk timnya supaya bisa mematuhi aturan finansial dari Liga Spanyol.

Jika masalah itu bisa diatasi oleh El Barca, masa depan mereka akan sedikit lebih cerah.

Baca juga: Kontrak di Barcelona Bermasalah, Chelsea Beri Tawaran Menggiurkan untuk Gavi

Apalagi kini Barcelona sedang memimpin perburuan gelar Liga Spanyol.

Kualitas pemain mereka sekarang ditambah dengan amunisi baru pada bursa transfer nanti akan membuat mereka naik level untuk bersaing di Liga Champions musim depan.

Namun, prioritas utama El Barca saat ini ialah menyelesaikan kontrak Gavi yang mengalami masalah akibat situasi keuangan klub yang kurang baik.

Gelandang Barcelona asal Spanyol, Gavi, melakukan selebrasi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Girona FC dan FC Barcelona di stadion Montilivi di Girona pada 28 Januari 2023.
Gelandang Barcelona asal Spanyol, Gavi, melakukan selebrasi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Girona FC dan FC Barcelona di stadion Montilivi di Girona pada 28 Januari 2023. (Pau BARRENA / AFP)

Dilansir Mundo Deportivo, bukan hanya kontrak Gavi, mereka juga harus menuntaskan pendaftaran beberapa pemain lain.

Yaitu Ronald Araujo, Sergi Roberto, dan Marcos Alonso.

Baru ketika situasi itu sudah teratasi, mereka bisa fokus untuk membeli amunisi baru.

Dalam rangka untuk menyelesaikan masalah itu, Barcelona punya dua rencana.

Pertama, Blaugrana mempertimbangkan untuk menurunkan beban gaji skuad dengan menendang beberapa pemain yang sudah tak dipakai.

Gelandang Barcelona dari Belanda Frenkie De Jong (kanan), bek Barcelona Spanyol Jordi Alba (C), gelandang Barcelona Spanyol Sergio Busquets (2ndL) dan pemain depan Cadiz Spanyol Ruben Sobrino berbicara dengan wasit selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 April 2022.
Gelandang Barcelona dari Belanda Frenkie De Jong (kanan), bek Barcelona Spanyol Jordi Alba (C), gelandang Barcelona Spanyol Sergio Busquets (2ndL) dan pemain depan Cadiz Spanyol Ruben Sobrino berbicara dengan wasit selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 18 April 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Kemudian dalam beberapa kasus lain, Sergio Busquets bisa memperoleh kontrak baru dengan penurunan gaji yang signifikan.

Begitu pula dengan kondisi Jordi Alba.

Jika nantinya ia tak setuju untuk menurunkan gajinya, Jordi Alba yang kontraknya tersisa satu tahun lagi bisa hengkang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat