androidvodic.com

Tangan-tangan Kokoh Mike Maignan Bikin PSG Kepincut, AC Milan Siapkan Taktik Kenaikan Gaji - News

News - Kiper AC Milan Mike Maignan mendapatkan perhatian khusus dari manajemen setelah membantu tim lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Tak cukup sampai di situ, manajemen AC Milan juga tengah menggodok rancangan untuk menambah masa bakti kiper Timnas Prancis tersebut.

Tentu saja Mike Maignan bakal mendapatkan stimulus berupa kenaikan gaji berkat sumbangsih lewat performa heroiknya selama membela AC Milan dalam dua musim terakhir.

Langkah ini diambil AC Milan untuk mengantisipasi kehilangan sang kiper yang tengah dipantau Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: AC Milan & Inter Milan Ketemu di Semifinal Liga Champions, Kebangkitan Sepak Bola Italia?

Mike Maignan menunjukkan kualitas lewat tangan-tangan kokohnya saat menghalau serangan Napoli pada babak perempat final Liga Champions.

Maignan jadi pahlawan kemenangan Milan saat mengalahkan Napoli 1-0 di leg pertama perempat final Liga Champions di San Siro pekan lalu. Saat itu Maignan membuat lima penyelamatan penting.

Performa itu dilanjutkan Maignan saat timnya menyambangi Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Milan pada laga itu ditekan Napoli sejak menit awal dan Maignan memperlihatkan kualitasnya.

Tiga penyelamatan dibuat Maignan sepanjang 90 menit, salah satu yang paling krusial adalah saat menepis tendangan penalti Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-82.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) mencetak gol pembuka melewati kiper Prancis AC Milan Mike Maignan (kanan) pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 19 April 2022 di San Stadion Siro di Milan.
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) mencetak gol pembuka melewati kiper Prancis AC Milan Mike Maignan (kanan) pada pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 19 April 2022 di San Stadion Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Saat itu AC Milan tengah unggul 1-0 karena gol Olivier Giroud di babak pertama.

Napoli akhirnya cuma bisa membuat gol di pengujung laga lewat Victor Osimhen dan harus tersingkir karena kalah agregat 1-2.

Maignan membuktikan kalau dia adalah kunci penting dari permainan Rossoneri.

Sejak kembali dari cedera Maret lalu, Maignan sudah bermain delapan kali di seluruh ajang dan hanya kebobolan lima gol, rasio 0,63 gol per laga.

Maignan juga membuat beberapa penyelamatan penting saat bertemu Fiorentina, Atalanta, dan Milan.

Total ada 17 laga dimainkan Maignan musim ini dan cuma 16 gol bersarang di gawangnya! Itu hampir setara satu gol per laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat