androidvodic.com

Alejandro Garnacho Belum Tentu Perkuat Timnas Argentina Jika Manchester United Tak Beri Lampu Hijau - News

News, MANCHESTER - Alejandro Garnacho terancam tidak memperkuat Manchester United di Final Piala FA melawan Manchester City lantaran ia lebih memilih memperkuat Timnas Argentina ke Piala Dunia U-20, Mei mendatang.

Penyerang berusia 18 tahun itu, yang absen sejak mengalami cedera pergelangan kaki melawan Southampton pada 12 Maret, baru-baru ini berbagi kabar terbaru tentang cederanya yang sudah mulai pulih.

Alejandro Garnacho memposting gambar yang menunjukkan dia kembali dengan sepatu bolanya di Carrington - ini merupakan harapan besar bagi Erik ten Hag mengingat belakangan ini, Manchester United diterpa cedera pemain.

Namun tampaknya remaja itu akan melewatkan dua pertandingan terakhir Liga Inggris, serta final Piala FA bulan Juni, setelah sempat bermain untuk Argentina di Piala Dunia U-20.

Itu menurut jurnalis Argentina, Damian Villagra, yang mengklaim Garnacho telah memutuskan bermain untuk tim Javier Mascherano.

Dia menulis di Twitter: "Keputusan Alejandro Garnacho adalah datang dan bermain di Piala Dunia untuk Tim Nasional Argentina."

Babak penyisihan grup Piala Dunia  U-20 dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan yang sama dengan akhir pekan Piala FA, dengan pertandingan penyisihan grup melawan Uzbekistan, Guatemala, dan Selandia Baru dimainkan antara 20 Mei hingga 26 Mei.

Manchester United menghadapi Chelsea pada 25 Mei di Old Trafford sebelum menghadapi Fulham pada hari terakhir musim 2022/23.

Harus dicatat bahwa baik Manchester United maupun Argentina belum mengonfirmasi kabar tersebut karena sang pemain muda terus pulih dari cedera.

Pekan lalu, muncul laporan yang menunjukkan bahwa Manchester United tidak mau mengizinkan Garnacho untuk menjalani tugas internasional bulan depan.

Selebrasi wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho seusai mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas ke gawang Leicester City di turnamen Piala FA kelompok umur.
Selebrasi wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho seusai mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas ke gawang Leicester City di turnamen Piala FA kelompok umur. (tangkaplayar/manchestereveningnews)

Argentina telah memasukkan remaja tersebut ke dalam skuat awal mereka untuk turnamen tersebut, yang akan diselenggarakan oleh negara Amerika Selatan tersebut.

Namun, Manchester United berusaha menghalangi pemain berusia 18 tahun itu untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut, menurut jurnalis Argentina Gaston Edul.

Dalam tweet yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol, Edul berkata: "Manchester United tidak ingin menyerahkan Alejandro Garnacho untuk Piala Dunia dan mereka telah mengkomunikasikannya.

Alejandro Garnacho  berat dilepas MU
Alejandro Garnacho

"Sulit bagi mereka untuk pergi. AFA dan pelatih U20 Javier Mascherano akan melakukan segala yang mungkin untuk membuatnya tetap di sana tetapi ini rumit."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat