androidvodic.com

Mikel Arteta: Perburuan Gelar Belum Selesai! Ini Skenario Arsenal Bisa Juara Liga Inggris - News

Mikel Arteta: Perburuan Gelar Belum Selesai! Ini Skenario Arsenal Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

News - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membuat pernyataan bernada optimisme tinggi terkait perburuan gelar juara Liga Inggris Premier League.

Pernyataan itu dilontarkan Mikel Arteta untuk menepis keraguan kalau Arsenal akan kembali gagal jadi juara karena serobotan Manchester City.

Arsenal memang telah tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Terungkap, Alasan Lionel Messi Terbang ke Arab Saudi Seusai PSG Keok: Tak Sangka Gurun Jadi Hijau

Baca juga: Berebut Tiket Liga Champions, Man United Bisa Sambil Merem, Klopp: Liverpool Sudah Terlambat

Sempat memimpin puncak klasemen atas Man City dengan selisih sekitar 8 angka, pundi-pundi poin Arsenal harus terkikis menjelang akhir musim.

Arsenal tidak pernah menang dalam empat pertandingan liga terakhir mereka dan hanya mengumpulkan tiga poin dari pertandingan tersebut. Mereka kalah 4-1 melawan City pada 26 April.

Terkikisnya poin Arsenal itu bermula saat mereka bermain imbang tiga laga beruntun melawan Liverpool, West Ham United dan Southampton.

Puncaknya ketika menghadapi laga penentu kontra Man City pasca-tiga hasil imbang tersebut, Arsenal justru takluk dengan skor 1-4 di Stadion Etihad, Manchester.

Kini Man City telah mengambil alih posisi puncak klasemen dari Arsenal berkat kemenangan 2-1 atas Fulham akhir pekan kemarin.

Tim besutan Pep Guardiola mengumpulkan 76 poin dari 32 pertandingan.

Baca juga: Sorotan Kemenangan Liverpool: Juergen Klopp Serang Wasit Si Biang Sentimen, Selebrasi Sampai Cedera

Bek Inggris Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023.
Bek Inggris Manchester City John Stones (kanan) merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023. (Oli SCARFF/AFP)

Sedangkan Arsenal yang telah memainkan 33 laga harus rela turun ke posisi dua klasemen dengan 75 poin.

Namun, Arteta masih yakin The Gunners bisa merebut gelar.

Pernyataan itu dia keluarkan saat Arsenal bersiap menghadapi rival sekota, Chelsea di kandang pada 2 Mei.

"Anda harus menyadari masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus rendah hati, mengenali kelemahan kami dan bekerja untuk menjadi lebih baik. Tetapi kami juga memiliki banyak kekuatan dan ada banyak hal yang telah kami lakukan dengan baik selama 10 tahun terakhir," kata Mikel Arteta melalui Manchester Evening News.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat