androidvodic.com

Bukti Umur Hanyalah Angka, Edin Dzeko Masuk Golongan Tua-tua Keladi di Liga Champions - News

News - Striker Inter Milan, Edin Dzeko masuk ke dalam daftar pencetak gol veteran tersubur di Liga Champions samai rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ya, umur hanyalah angka, Edin Dzeko membuktikan hal tersebut kala menjadi aktor kemenangan Inter Milan atas AC Milan pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di San Siro Stadium, duel AC Milan vs Inter Milan berakhir dengan skor 2-0, untuk kemenangan tim tamu.

(Dari kiri) Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud, bek Inter Milan asal Italia Francesco Acerbi dan gelandang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan saling berebut bola selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Inter Milan, pada 10 Mei , 2023 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP
(Dari kiri) Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud, bek Inter Milan asal Italia Francesco Acerbi dan gelandang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan saling berebut bola selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Inter Milan, pada 10 Mei , 2023 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Dua gol yang dicetak Inter Milan terjadi di awal pertandingan.

Edin Dzeko (8') lebih dulu membuka keunggulan, keemudian disusul oleh gol Henrikh Mkhitaryan (11').

Kemenangan tersebut membuat Inter Milan kian diatas angin untuk menuju ke partai final Liga Champions.

Namun, ada fakta menarik di balik kemenangan Inter dalam laga semifinal Liga Champions bertajuk derbi Milan tersebut.

Yakni striker Inter Milan, Edin Dzeko yang membuktikan ketajamannya meski tak lagi berusia muda.

Diketahui, saat ini Edin Dzeko berusia 37 tahun.

Ibarat kata 'makin tua, makin menjadi' itulah yang menjadi potret aksi Edin Dzeko pada laga semifinal AC Milan vs Milan tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Kemenangan Inter Milan atas AC Milan di Liga Champions: Iblis Merah Ampas Tanpa Leao

Diusianya yang tak lagi muda, penyerang asal Bosnia itu mampu bersaing di top performa dan membantu Inter Milan meraih kemenangan di laga krusial.

Kini, Edin Dzeko berhasil mengukir catatan manis setelah berhasil mencetak gol dalam kemenangan semifinal Liga Champions Inter atas AC Milan.

Ia masuk ke dalam grup elit pemain 'sepuh' yang tetap produktif di Liga Champions meski tidak lagi muda.

Dilansir oleh Squawka, hanya ada enam pemain lain selain dirinya yang bisa mengemas lebih dari 20 gol di Liga Champions pasca menjadi pemain kepala tiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat