androidvodic.com

Venue Piala Dunia U17 2023, Indonesia Tak Kekurangan Stadion Tanpa Usik Helatan Liga 1 - News

News - Prediksi venue Piala Dunia U17, Indonesia tak kekurangan stadion meski tanpa Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), hingga Si Jalak Harupat (Bandung).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memang belum menentukan venue mana saja yang akan digunakan untuk Piala Dunia U17, tetapi setidaknya sudah banyak lapangan penunjang yang disiapkan untuk mendukung stadion utama.

Empat edisi terakhir Piala Dunia U17, mulai dari 2013 (UEA), 2015 (Chile), 2017 (India), dan 2019 (Brasil), masing-masing tuan rumah menyiapkan berbagai jenis stadion, termasuk yang memiliki kapasitas kecil.

Baca juga: 4 Pemain Diaspora Bisa Jadi Opsi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U17, Ada Putra Dona-Darius

Melihat Piala Dunia U17 di Uni Emirat Arab pada tahun 2013, stadion paling besar dan kapasitas terbanyak yang mereka gunakan adalah Stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi.

Stadion tersebut bisa menampung 42.056 penonton pada tahun tersebut.

Sementara venue paling kecil yang digunakan FIFA untuk Piala Dunia U17 UEA berkapasitas 3.000 dan 5.000 penonton, yakni Stadion Ras al-Khaimah Emirates Club dan Fujairah Club Stadion.

Timnas Italia dan Uruguay bermain di venue dengan kapasitas 3.000 penonton, Emirates Club Stadium.

Sementara Kroasis, Moroko, Uzbekistan, dan Panama merasakan Fujairah Club Stadion.

UEA saat itu menyediakan total enam stadion untuk venue Piala Dunia U17 2013, selain tiga nama di atas ada Stadion Sheikh Khalifa Internasional, Sharjah, dan Al-Rashid.

Piala Dunia U17 2015 Chile

Pemandangan trofi Piala Dunia U17 FIFA Brasil 2019 sebelum pertandingan sepak bola terakhirnya antara Meksiko dan Brasil di Stadion Bezerrao di Gama, Brasilia, Brasil, pada 17 November 2019. Miguel SCHINCARIOL/AFP
AFP
Pemandangan trofi Piala Dunia U17 FIFA Brasil 2019 sebelum pertandingan sepak bola terakhirnya antara Meksiko dan Brasil di Stadion Bezerrao di Gama, Brasilia, Brasil, pada 17 November 2019. Miguel SCHINCARIOL/AFP AFP (AFP/MIGUEL SCHINCARIOL)

Sementara saat Piala Dunia U17 di Chili, tuan rumah menyediakan delapan venue pertandingan dengan kapasitas penonton terkecil 10.000, Estadio Regional de Chinquihue.

Timnas Prancis dan Paraguay yang saat itu tergabung dalam grup F merasakan stadion yang berada di kota Puerto Montt itu.

Chili menyediakan venue utama untuk laga pembuka dan penutup atau partai final untuk selebrasi dengan kapasitas yang berbeda.

Laga pembuka perlangsung di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos dengan kapasitas 48 ribu lebih penonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat