androidvodic.com

Penilaian Positif Stefano Pioli untuk AC Milan Meski Gagal Menang di Tiga Laga Pramusim: Butuh Waktu - News

News - AC Milan belum bisa meraih kemenangan di tiga laga pramusim yang dijalani.

Setelah kalah dari Real Madrid 3-2, lalu kalah dari Juventus lewat adu penalti, dan kini terbaru AC Milan kalah dari Barcelona.

Meski demikian, kekalahan di tiga laga itu tak membuat pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa begitu kecewa.

Sebaliknya, Pioli justru merasa permainan yang dilakukan Rossoneri cukup positif.

“Penilaian tur sangat positif, karena kami bekerja dengan baik dan mengambil bagian dalam tiga pertandingan tingkat atas, yang mana memberitahu kami sesuatu yang istimewa," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

Pioli cukup puas dengan rekrutan barunya di musim panas itu. Pemain-pemain baru termasuk Cshristian Pulisic, Loftus Cheek hingga Tijjani Reijnders tampil cukup baik.

Baca juga: Hasil Pramusim AC Milan vs Barcelona: Ansu Fati Bikin Gol Indah, Rossoneri Hattrick Kekalahan

Liga Italia akan mulai bergulir pada 20 Agustus mendatang. Masih ada waktu sekitar tiga minggu untuk skuat lebih padu.

“Ada tiga minggu tersisa, dan apa yang saya lihat tentu saja positif. Itu telah memberi kita pelajaran. Para pemain baru berintegrasi dengan baik, tetapi jelas bahwa waktu dibutuhkan,” ujarnya.

Pelatih berkepala plontos itu mengatakan, dengan rekrutan barunya, dia berharap tim menjadi ancaman serangan yang serius di musim mendatang.

Dengan banyaknya pendatang baru musim panas ini, Pioli mengharapkan timnya menjadi berbahaya dari berbagai area lapangan, tidak hanya dari sayap kiri di mana Rafael Leao biasanya ditempatkan.

Ia ingin timnya tidak hanya mengandalkan satu pemain saja untuk mencetak gol. Dengan formasi 4-3-3, Pioli berharap tiga pemain di depan semuanya bisa mencetak gol.

“Dengan ketiganya di depan, saya berharap mereka mencetak gol. Kami selalu berbahaya tetapi kami tidak selalu mengeksploitasi peluang,” kata dia.

"Tentu saja, itu adalah tujuan kami untuk memiliki Rafa sebanyak mungkin, tetapi kami tidak ingin menjadikannya sebagai satu-satunya pilihan kami dan dia harus memberi kami kemungkinan untuk mendapatkannya, bola bergerak dengan lebih kontinu," jelasnya.

Selebrasi gol Luka Romero dalam laga Soccer Champions Tour Real Madrid vs AC Milan di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, 23 Juli 2023.
Selebrasi gol Luka Romero dalam laga Soccer Champions Tour Real Madrid vs AC Milan di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, 23 Juli 2023. (AFP/FREDERIC J. BROWN)

Baca juga: Dua Janji Besar Rafael Leao untuk AC Milan, Jejak Cristiano Ronaldo Jadi Pijakan

Namun, masih ada area yang harus diperbaiki, terutama di lini belakang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat