androidvodic.com

Respon Erick Thohir Soal Yunus Nusi Jadi Wasekjen KONI, Tak Mau Berpolemik Hal yang Tak Penting - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi resmi dilantik sebagai Wakil Sekjen II KONI Pusat di Jakarta pada Selasa (1/8/2023).

Jabatan anyar Yunus Nusi itu pun turut disoroti Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, rangkap jabatan Yunus Nusi merupakan hal yang wajar.

Seperti diketahui, tak hanya Yunus Nusi, anggota Exco PSSI Endri Erawan juga kini menjabat sebagai Exco Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Tentunya masalah dinamika organisasi KOI dan KONI harus dihargai. Saya dapat laporan, tapi KONI sendiri bicara sama saya, tapi mungkin KONI cinta sepakbola.

Seperti KOI minta salah satu Exco kita jadi Exco KOI. Jadi ya rukun ini semua karena sepak bola, tapi tetap kita mengharapkan untuk komite-komite sudah diumumkan,” kata Erick Thohir di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya ingin fokus untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang bergulir pada 10 November mendatang.

Untuk itu, ia pun tak ingin memusingkan hal-hal yang menurutnya tidak terlalu penting.

Erick hanya berpesan bahwa Yunus Nusi tetap harus fokus sebagai Sekjen PSSI dan Endri Erawan juga fokus di Komite Kompetisi.

“Saya fokus 100 hari ke Piala Dunia U-17. Saya tidak mau berpolemik tak penting, dan saya rasa tak ada masalah selama memang kemarin dari KONI, KOI, menghubungi saya saat Pak Endri dan Yunus Nusi ingin dilibatkan, tapi ya saya tagih komitmen mereka nanti,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat