androidvodic.com

Frank Wormuth Sebut Timnas Indonesia U-17 Akan Jalani TC di Jerman Selama Lima Pekan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Konsultan Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth tampak hadir dalam seleksi 50 pemain hasil dari 12 wilayah di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Frank menilai para pemain yang menjalani seleksi ini mempunyai kualitas bagus.

Hanya saja pria asal Jerman itu mengatakan para pemain yang mengikuti seleksi ini masih kurang dalam hal fisik.

“Ya saya melihat mereka semua punya kualitas yang bagus, dan itu penting. Mereka semua bisa memainkan bola dengan baik,” kata Frank.

“Tapi memang untuk main di sebuah turnamen, dibutuhkan fisik yang bagus dan untuk meningkatkan fisik butuh waktu,” sambungnya.

Seleksi ini diadakan untuk melihat kualitas para pemain untuk bisa masuk skuad Timnas Indonesia U-17.

Seperti diketahui, di luar 50 pemain ini sudah ada sekitar 30 pemain yang menjalani TC di Jakarta.

Mereka akan kembali lagi dipilih sebelum akhirnya menjalani pemusatan latihan di Jerman pada awal September mendatang.

“Inilah yang sedang kita kerjakan saat ini, dan masih ada beberapa posisi yang harus kami isi. Itulah kenapa kami melakukan seleksi, mini game dan juga uji coba untuk semua pemain,” ujar Frank.

“Mungkin kami akan menemukan pemain yang bisa mengisi dan melengkapi 11 terbaik atau 20 terbaik untuk turnamen nanti dari seleksi ini,”

“Kami akan terbang ke Jerman selepas seleksi. Kami akan di sana lima minggu, lalu akan membentuk tim utama untuk piala dunia u-17, tapi kami hanya akan membawa 20 plus tiga pemain, jadi beberapa pemain tak akan dibawa,” pungkasnya.

Saat di Jerman nanti, anak asuh Bima Sakti dijadwalkan bakal menjalani serangkaian laga uji coba, salah satunya dengan Timnas Jerman U-17.

Seperti diketahui, Skuad Garuda dipersiapkan jelang tampil pada Piala Dunia U-17 yang bergulir pada 10 November mendatang di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat