androidvodic.com

Kebijakan Tak Biasa Barcelona Demi Selamatkan Finansial, Akademi La Masia Kecipratan Getirnya - News

News - Kebijakan tidak biasa terpaksa dikeluarkan Barcelona demi bisa menyelamatkan kondisi finansial mereka yang belum sepenuhnya stabil.

Diketahui, aspek finansial memang menjadi masalah yang mendera Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Permasalahaya ng dihadapi Barcelona pun menimbulkan berbagai efek domino terhadap kondisi klub.

Mulai dari urusan yang menyangkut bisnis transfer pemain, pendaftaran pemain anyar, hingga menyasar akademi milik Barcelona.

Baca juga: Drama Kepindahan Ousmane Dembele ke PSG, Kepercayaan Xavi yang Dibalas Pengkhianatan

Pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi, mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara AC Milan dan FC Barcelona, ??di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada, pada 1 Agustus 2023.
Pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi, mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara AC Milan dan FC Barcelona, ??di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada, pada 1 Agustus 2023. (PATRICK T. FALLON / AFP)

Dalam urusan bursa transfer pemain, Barcelona kerapkali menyiasatinya dengan merekrut pemain berlabel gratisan.

Nama seperti Franck Kessie, Sergio Aguero, Eric Garcia, Pierre-Emerick Aubameyang, Marcos Alonso, hingga Ilkay Gundogan menjadi contohnya.

Para pemain tersebut direkrut Barcelona secara gratis lantaran kontrak bersama tim sebelumnya sudah kadaluwarsa.

Ketika Barcelona ingin merekrut pemain agak mahal, manajemen akan menyiasatinya dengan melakukan tarik tuas ekonomi.

Ataupun menjual pemain terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan pemain anyar.

Pau BARRENA / AFP
PEMAIN BARU BARCA- Bek anyar Barcelona, Andreas Christensen memegang logo jersey klub saat presentasi di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Barcelona (8/7). Christensen pun mengajak dua rekannya saat di Chelsea, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso untuk segera ikut bergabung ke Catalan.
Pau BARRENA / AFP PEMAIN BARU BARCA- Bek anyar Barcelona, Andreas Christensen memegang logo jersey klub saat presentasi di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Barcelona (8/7). Christensen pun mengajak dua rekannya saat di Chelsea, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso untuk segera ikut bergabung ke Catalan. (Tangkapan layar Twitter)

Efek domino lainnya yakni Barcelona dipaksa harus lebih jeli saat ingin mendaftarkan pemain barunya di Liga Spanyol.

Tak jarang, para pemain anyar Barcelona tidak bisa langsung tampil karena menunggu penyelesaian registrasi pemain terlebih dahulu.

Aturan ketat gaji yang diterapkan pihak Liga Spanyol membuat Barcelona tak bisa berbuat banyak untuk mengakali aturan tersebut.

Teranyar, akademi terkenal milik Barcelona yang bernama La Masia terkena getahnya akibat kondisi finansial Tim Catalan yang belum membaik.

Dilansir Relevo, kebijakan tidak populer terpaksa diambil oleh manajemen Barcelona untuk menyelamatkan kondisi finansial timnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat