androidvodic.com

Elkan Baggott Hanya Kram, Begini Kondisinya Kata Asisten Pelatih Ipswich, Telah Dipanggil Timnas U23 - News

News- Elkan Bagott sempat dikhawatirkan cedera saat dia bermain di EFL Cup (Piala Carabao) saat Ipswich melawan Reading yang dimenangkan Ipswich dalam adu penalti 3-1 setelah imbang 2-2 dalam waktu normal.

Namun, asisten manajer Ipswich, Martyn Pert mengatakan setelahnya bahwa cedera Elkan Bagott itu tidak perlu dikhawatirkan.

“Betisnya hanya kram,” ujarnya tentang kondisi Elkan Bagott.

“Itu adalah kram yang parah, tapi itu cuma kram. Sepertinya ada yang menembaknya, bukan? Tapi itu kram dan dia baik-baik saja,” katanya.

Bek tengah Ipswich Elkan Baggott, masuk dalam daftar skuad Indonesia U23 untuk kualifikasi Piala Asia AFC U23 pada bulan September.

Elkan Baggott yang saat ini baru berusia 20, sebelumnya telah mencatatkan 16 caps penuh dan mencetak dua gol.

Tetapi kali ini ia dimasukkan dalam skuad U23 saat Indonesia ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar.

Dan kemudian berpotensi ke Olimpiade di Paris.

Tim U23 Indonesia akan menjadi tuan rumah grup kualifikasi mereka dan menghadapi Chinese Taipei pada pertandingan pertama mereka di Stadion Manahan di Surakarta pada hari Sabtu 9 September dan kemudian Turkmenistan di tempat yang sama tiga hari kemudian.

Skuad senior akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Turkmenistan pada jeda internasional mendatang.

Baggott, yang sebelumnya belum pernah bermain di level U23 setelah melompat dari U19 ke tim utama, diganti karena cedera saat Piala Carabao tadi malam di Reading.

Namun, asisten manajer Martyn Pert mengatakan setelahnya bahwa cedera Bagott itu tidak perlu dikhawatirkan.

“Betisnya hanya kram,” ujarnya.

“Itu adalah kram yang parah, tapi itu kram. Sepertinya ada yang menembaknya, bukan? Tapi itu kram dan dia baik-baik saja,” katanya.

Baggott bisa dipinjamkan sebelum batas waktu hari Jumat dengan manajer Kieran McKenna telah mempertimbangkan opsi terbaik untuk bek tengah,

yang menghabiskan waktu di Gillingham dan Cheltenham musim lalu, untuk musim depan.

“Elkan memberi kami pertahanan yang baik dan opsi pada posisi tersebut saat ini,” kata McKenna dua minggu lalu.

“Seperti yang saya katakan, dia meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Salah satu hal yang akan kami ambil mengenai masa depan pemain muda adalah kekuatan skuad saat ini".

“Tetapi dalam situasi saat ini, itu tentu bukan satu-satunya kriteria apakah Elkan akan tetap bersama skuad musim ini. Ini disebabkan oleh sejumlah faktor yang berbeda,” katanya. (Sumber: Twtd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat