androidvodic.com

Rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Ubah Sejarah Sepak Bola, CR 7 Sebut Era Telah Berakhir - News

News - Persaingan rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendarah daging mewarnai dunia sepak bola hampir dua dekade terakhir.

Perdebatan siapa sosok yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi topik yang tak pernah selesai dibicarakan.

Hal itu terasa wajar mengingat capaian prestasi yang telah ditorehkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola.

Berbagai penghargaan level individu mulai dari Ballon d'Or, pemain terbaik UEFA hingga FIFA pernah diraih dua pemain tersebut.

Baca juga: Kunci Sukses Ronaldo Bisa Cetak 850 Gol, Masih Berambisi Pecahkan Rekor Lainnya

Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Portugal All-Star Riyadh Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars dan Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023.
Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Portugal All-Star Riyadh Cristiano Ronaldo (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Musim Riyadh antara Riyadh All-Stars dan Paris Saint-Germain di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Gelar juara bergengsi mulai dari level klub hingga negara juga telah dimenangkan Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun seakan telah berhasil mengubah sejarah sepak bola lewat aksi dan prestasinya masing-masing.

Kini, keduanya tengah menikmati masa-masa penghujung kariernya sebagai pesepakbola.

Cristiano Ronaldo kini bermain bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Sementara Lionel Messi bermain bersama Inter Miami di Amerika Serikat.

Era Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo pun diyakini sudah berakhir setelah keduanya memutuskan keluar dari sepak bola Eropa.

Pandangan Cristiano Ronaldo soal Rivalitasnya dengan Lionel Messi

Teranyar, pendapat menarik disampaikan Cristiano Ronaldo yang menganggap rivalitasnya dengan Lionel Messi telah berakhir.

Pemain Timnas Portugal itu mengatakan bahwa rivalitas dirinya dengan Lionel Messi telah mengubah sejarah sepak bola.

Hal itu dibuktikan dengan warisan yang telah ia goreskan bersama Messi dalam dua dekade terakhir.

Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol dalam pertandingan melawan Al Fateh di Stadion Pangeran Abdullah Bin Jalawi pada 25 Agustus 2023.
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol dalam pertandingan melawan Al Fateh di Stadion Pangeran Abdullah Bin Jalawi pada 25 Agustus 2023. (ALI AL-HAJI / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat