androidvodic.com

Timnas Italia Sebagai Juara Bertahan dalam Bahaya setelah Ditahan Imbang 1-1 oleh Makedonia Utara - News

News- ITALIA dalam bahaya. Setelah gagal meloloskan diri ke dua Piala Dunia terakhir, juara Euro 2020 ini sekarang terancam absen pada Kejuaraan Eropa tahun depan.

Potensi mengkhawatirkan itu dituai setelah Italia hanya bermain imbang 1-1 kontra Makedonia Utara dalam pekan kelima Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Tose Proeski Arena, Skopje, kemarin.

Meski merupakan peningkatan dari kekalahan tahun lalu di Palermo dari Makedonia Utara yang menyingkirkan Italia dari babak playoff kualifikasi Piala Dunia, namun hasil tersebut masih jauh di bawah ekspektasi melawan tim yang berada di peringkat 68 FIFA.

Ini tentunya menjadi debut suram bagi pelatih Luciano Spalletti.

Mantan pelatih Napoli ini memang tidak punya banyak waktu bersama timnya sejak mengambil alih tim pada awal bulan setelah Roberto Mancini tiba-tiba mengundurkan diri, dan kemudian diumumkan sebagai pelatih Arab Saudi.

Italia hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan kualifikasinya – dan itu terjadi melawan tim peringkat terakhir, Malta.

Azzurri saat ini tetap berada di peringkat ketiga Grup C.

Inggris memimpin dengan 13 poin, Ukraina sembilan poin, serta Azzurri dan Makedonia Utara masing-masing empat poin. Sedang Malta di posisi juru kunci dengan nol poin.

Hanya dua tim teratas di setiap grup yang akan lolos Euro 2024 yang akan digelar di Jerman tahun depan. Tiga tim lagi akan maju dari babak playoff.

Meski Spalletti mendapat pujian di seluruh Eropa atas gaya menyerangnya saat ia melatih Napoli meraih gelar Serie A musim lalu, hal itu hanya terlihat sekilas di lapangan Skopje yang kondisinya buruk.

Ciro Immobile merayakan pertandingan pertamanya sebagai kapten dengan membawa Italia unggul melalui sundulan tak lama setelah turun minum.

Namun Enis Bardhi menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui tendangan bebas pada menit ke-81.

Secara keseluruhan, Italia bermain sangat dominan dengan menguasai bola hingga 72,5 persen.

Mereka mencatatkan tiga peluang on target, sama dengan tuan rumah, plus dua kesempatan membentur tiang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat