androidvodic.com

3 Skenario Indonesia Lolos 16 Besar, Ada Peluang 3 Tim Raih 6 Poin, Harapkan Kirgistan Menang 1-0 - News

News- Semua tim di grup F masih sama-sama memiliki peluang lolos babak 16 Besar Asian Games 2023 sebagai juara grup, runner up grup, dan peringkat 3 terbaik.

Ada beberapa skenario Indonesia lolos fase ke Babak 16 Besar Asian games.

Namun skenario lolos babak 16 Besar ini juga sangat tergantung pada hasil pertandingan terakhir antara Kirgistan melawan Taiwan.

Indonesia tidak bisa hanya berharap menempati peringkat tiga terbaik, karena peringkat tiga terbaik hanya dihitung di antara tiga tim yang menempati peringkat 1 sampai 3. Sedangkan pertandingan lawan peringkat 4 grup F tidak dihitung.

Dan untuk menentukan tim peringkat keempat itu juga tergantung pada hasil pertandingan terakhir antara Indonesia vs Korea Utara dan Taiwan vs Kirgistan.

Skenario pertama Indonesia menang atas Korea Utara.

Ini adalah skenario paling diharapkan karena Indonesia bisa lolos sebagai juara grup, runner-up grup, dan bisa juga menempati peringkat 3 terbaik.

Tapi itu semua tergantung pada berapa skor yang ada pada laga Indonesia melawan Korea Utara dan juga skor Taiwan vs Kirgistan.

Ada peluang tiga tim meraih 6 poin di antara Korea Utara, Indonesia, dan Taiwan. Peringkat ditentukan oleh selisih gol yang dibuat.

Jika Indonesia menang 1-0 atas Korea Utara, dan Taiwan menang 1-0 atas Kirgistan maka Indonesia dan Korea Utara berpeluang di peringkat 1 dengan selisih gol sama-sama +2, tinggal nanti dihitung poin disiplin kedua tim.

Taiwan di peringkat ketiga dengan selisih gol 0, dan Kirgistan di peringkat keempat dengan nol poin.

Skenario Kedua, Indonesia seri lawan Korea Utara dan Kirgistan menang atas Taiwan.

Jika Indonesia meraih hasil seri melawan Korea Utara, maka syarat untuk lolos sebagai dua tim terbaik adalah Kirgistan menang atas Taiwan dengan skor berapa pun.

Jika ini yang terjadi, maka Korea Utara di peringkat 1 dengan 7 poin, Indonesia peringkat kedua dengan 4 poin, Kirgistan dan Taiwan berpeluang menempati peringkat 3 berdasarkan selisih gol. Tergantung berapa skor laga terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat