androidvodic.com

Kejutan! Proses Naturalisasi Justin Hubner sampai Tahap Akhir, Tinggal Dua Langkah Lagi Sah Jadi WNI - News

News - PSSI diam-diam melanjutkan proses naturalisasi Justin Hubner, pemain 20 tahun yang membela klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderes.

Bahkan, proses naturalisasinya sudah mencapai tahap akhir, tinggal dua langkah lagi agar Justin Hubner sah menjadi WNI atau Warga Negara Indonesia.

Ketua PSSI, Erick Thohir mengabarkan pemain kelahiran Belanda, 14 September 2003 ini tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI Joko Widodo kemudian pengambilan sumpah menjadi WNI agar sah naturalisasinya.

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," kata Erick Thohir melalui Instagram pribadinya pada Jumat (3/11) malam.

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," kata Erick menambahkan.

Baca juga: Justin Hubner Pasang Gambar Garuda, Kode Segera Gabung Timnas Indonesia?

Untuk diketahui, proses naturalisasi Justin Hubner sejatinya telah berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Namun kala itu, Hubner sempat maju-mundur sehingga proses naturalisasinya terhenti, Ivar Jenner dan Rafael William Struick lebih dulu selesai.

Namun ternyata ia sudah menunjukkan komitmennya dan melanjutkan proses naturalisasinya.

Erick Thohir berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar karena ini menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepakbola Tanah Air," kata Erick.

Jalani proses naturalisasi di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner mengaku tidak sabar untuk segera dilatih Shin Tae-yong.
Jalani proses naturalisasi di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner mengaku tidak sabar untuk segera dilatih Shin Tae-yong. (Instagram @pssi)

Baca juga: Reaksi Justin Hubner setelah Rafael Struick Bersinar dengan Timnas Indonesia U23

Untuk diketahui, Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sedangkan ibunya warga asli Belanda.

Pemain berposisi bek tengah ini awalnya diminati Shin Tae- yong untuk menjadi bagian dari skuad tim U-20 Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Meskipun Indonesia batal tampil di Piala Dunia U-20 2023, keinginan Hubner untuk berseragam Merah Putih tidak surut.

Biodata Justin Hubner

Nama: Justin Quincy Hubner

Kelahiran: Den Bosch, Belanda, 14 September 2003 (19 tahun)

Tinggi: 187 cm

Posisi: Bek Tengah

Klub: Wolverhampton Wanderers (Wolves) U21

Kewarganegaraan: Belanda

Kaki: Kiri

Justin Hubner saat melakukan proses naturalisasi menjadi WNI
Justin Hubner saat melakukan proses naturalisasi menjadi WNI (Instagram @justinhubner5)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat