androidvodic.com

Gianni Infantino Dapat Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi: Ini Kehormatan yang Luar Biasa - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan tanda kehormatan bintang jasa kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino,

Gianni mendapatkan penghargaan bintang jasa pratama karena dinilai berjasa dalam memajukan sepakbola Indonesia,

Upacara penganugerahan yang turut dihadiri sejumlah Menteri ini digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Seusai mendapatkan penghargaan, Gianni mengaku sangat senang. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Menurut saya merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima kehormatan ini, penghargaan dari Presiden Joko Widodo,” kata Gianni.

“Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam dan kepada Presiden, Menteri, Presiden PSSI, sahabat saya Erick Thohir. Ini adalah suatu kehormatan,” sambungnya.

“Saya berbagi dengan seluruh komunitas sepakbola global. Komunitas sepakbola global, tim sepakbola global. Sepakbola sebagai olahraga tim dan Indonesia adalah negara sepakbola, negara pecinta sepakbola. Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan dan pengorbanan bagi saya untuk FIFA,” jelas Gianni.

Dalam kesempatan ini, Gianni mengatakan bahwa sepakbola Indonesia akan terus berkembang dan suatu saat nanti sepakbola Indonesia bakal disorot dunia dengan kualitas dan fasilitasnya.

Pasalnya, selain dukungan pemerintah, para pecinta sepakbola di Indonesia juga sangat banyak dan itu yang membuat dirinya yakin.

“Kita tidak hanya bermain dan menikmati para pemain muda terbaik dunia di Piala Dunia FIFA U-17 yang dimulai hari ini terlebih dahulu tapi di sini juga untuk mengembangkan permainan dan memastikan Indonesia di masa depan akan menjadi salah satu negara sepakbola terkemuka,” ujar Gianni.

“Tidak hanya di Asia Tenggara, tapi di seluruh Asia dan seluruh dunia. Anda memiliki kapasitas, Anda memiliki semangat dan itu akan menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk bekerja sama, dengan pemerintah bersama dengan federasi untuk membuat sepakbola berkembang dan orang-orang semakin jatuh cinta pada sepakbola di negara yang indah ini. Terima kasih telah menerima saya di sini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat