androidvodic.com

Siasat Bima Sakti Atasi Masalah Fisik Skuad Timnas U17 Indonesia, Rotasi Minor Dilakukan - News

News - Bima Sakti bakal melakukan perubahan komposisi skuad Timnas U17 Indonesia saat menghadapi Panama pada matchday kedua grup A di Piala Dunia U17, Senin (13/11/2023).

Saat pertandingan melawan Ekuador (10/10), fisik para pemain Timnas U17 Indonesia terlihat mengendur di akhir-akhir laga.

Beberapa pemain tumbang jelang akhir babak kedua. Hal ini menjadi sorotan lantaran tim lawan terus menggempur pertahanan Indonesia.

Beruntung Indonesia tak kebobolan di sisa pertandingan, dan tetap menjaga skor sama kuat hingga akhirnya berakhir 1-1.

Situasi fisik pemain yang kedodoran ini tak luput dari perhatian pelatih Bima Sakti. Menyiasati hal itu, Bima bakal melakukan rotasi saat melawan Panama.

Baca juga: Alasan Bima Sakti Tak Turunkan Amar Brkic di Laga Perdana Timnas U17 Indonesia

Namun demikian, rotasi yang dilakukan bukanlah secara besar-besaran, hanya pada posisi tertentu yang dianggap vital.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah," ungkap Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

Satu rotasi yang dilakukan yakni menyangkut posisi Amar Brkic. Pemain berdarah Jerman-Bosnia ini bakal dimainkan Bima Sakti setelah di laga pertama absen.

Pemain kelahiran Frankfurt Jerman ini absen di laga pertama lantaran dalam kondisi yang tidak fit. Namun kini ia siap ditampilkan.

“Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” tutur Bima Sakti.

Keberadaan pemain berdarah berpostur 1,66 meter itu diharapkan akan menambah kekuatan Garuda Muda.

Skuad Bima Sakti memiliki modal yang cukup baik menatap laga melawan Panama kali ini. Hasil seri 1-1 saat melawan Ekuador bisa menambah kepercayaan diri para pemain.

Pemain diaspora Timnas Indonesia U17, Amar Brkic
Pemain diaspora Timnas Indonesia U17, Amar Brkic (Instagram Amar Brkic)

Baca juga: Jelang Indonesia U17 vs Panama U17, Radja Nainggolan Beri Motivasi, Saatnya Berikan Segalanya

Di sisi tim lawan, Panama kalah 0-2 dari Maroko dan membuat mereka menghuni dasar klasemen grup A.

Meski begitu, Bima tak mau menjadikan hasil pertandingan pertama sebagai patokan. Ia tak mau meremehkan lawan dan lebih memilih untuk fokus pada tim sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat