androidvodic.com

Timnas Uruguay Menghentikan Catatan 14 Kemenangan Beruntun Argentina, Taklukkan Juara Dunia 2-0 - News

News- Timnas Uruguay mengakhiri 14 pertandingan tak terkalahkan Argentina dengan kemenangan 2-0 atas juara dunia di kualifikasi Piala Dunia pada Jumat (17/11/2023).

Bek Ronald Araujo membawa Uruguay unggul pada menit ke-41 sebelum penyerang Liverpool Darwin Nunez mengamankan permainan dengan gol pada menit ke-87 melalui serangan balik.

Uruguay menyelesaikan pertandingan yang berlangsung sengit dengan skor 2-0 di Stadion Bombonera di Buenos Aires.

Itu adalah kekalahan pertama Lionel Messi dan timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026, dan kekalahan pertama mereka sejak mereka dikalahkan 2-1 oleh Arab Saudi pada putaran final 2022 di Qatar.

“Kami tidak pernah merasa nyaman,” kata Messi setelah kekalahan tersebut dikutip dari AFP.

“Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik yang bekerja dengan baik dan dalam serangan balik mereka sangat berbahaya,” tambah Messi yang kemudian memuji kerja pelatih Uruguay asal Argentina Marcelo Bielsa.

"Anda bisa melihat tangannya di tim. Di semua tim atau klub yang pernah dia ikuti, termasuk Argentina, Anda bisa melihat tangannya," kata Messi.

Sementara itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni mendukung timnya untuk pulih tepat waktu untuk pertandingan minggu depan dengan Brasil.

“Ada pertandingan yang sangat sulit yang akan datang dan kami akan berusaha melakukan yang terbaik; saya pikir tim ini telah menunjukkan berkali-kali bahwa mereka bisa keluar dari situasi sulit,” kata Scaloni.

“Kami kalah dan menang sebagai sebuah tim, dan ada kalanya Anda harus memberikan pujian kepada lawan,” tambah Scaloni.

"Kami tidak bisa berpikir bahwa karena kami juara dunia, kami tidak boleh kalah. Kami bukannya tidak terkalahkan -- saya sudah mengatakannya sebelumnya dan akan terus mengatakannya."

Argentina, yang memenangi keempat laga pembuka kualifikasi, tetap berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan. Kemenangan Uruguay membuat mereka berada di peringkat kedua dengan 10 poin.

Baca juga: Sempat Jadi Sorotan Venue Kualifikasi Piala Dunia 2026, Markas Timnas Vietnam Akhirnya Bersolek

Baca juga: Penyebab Lionel Messi Nyaris Baku Hantam saat Bela Argentina, La Pulga Merasa Tak Dihargai

Laga Berlangsung Panas

Pertandingan Argentina melawan Uruguay berlangsung panas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat