androidvodic.com

Spanyol vs Georgia: Momen La Roja untuk untuk Segera Pastikan Juara Grup, Gawang Favorit Morata - News

News- Spanyol akan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan Georgia dalam pertandingan Ke-8 atau laga terakhir kualifikasi Euro 2024 grup A di Stadion José Zorrilla pada Senin (20/11) Pukul 02:45 WIB.

Spanyol memiliki catatan impresif dalam pertandingan sebelumnya melawan Georgia, dalam laga sebelumnya di kandang Georgia, Alvaro Morata dan kawan-kawan menang dengan skor telak 7-1.

Pada pertandingan Spanyol melawan Georgia tersebut, Alvaro Morata menorehkan hattrick, sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh Solomon Kvirkvelia (bunuh diri), Daniel Olmo, Nico Williams, dan Lamine Yamal.

Spanyol mendekati posisi teratas di Grup A kualifikasi Euro 2024 ketika mereka meraih kemenangan tandang 3-1 melawan Siprus.

Hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan 18 poin dengan satu pertandingan tersisa, unggul dua poin dari tim peringkat kedua Skotlandia, yang juga sudah lolos dan ditahan imbang 2-2 di Georgia.

Manajer Spanyol Luis de la Fuente mengistirahatkan beberapa pemain reguler di tim papan bawah Siprus dan tim lapis kedua, dengan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun membuka skor dari jarak dekat setelah menggiring bola melewati bek dan kiper dalam waktu yang sangat singkat. Sebuah upaya bagus pada menit kelima.

“Saya melihat kiper di depan saya dan saya memotongnya hingga saya sendirian. Senang bisa membantu tim dan untuk gol indahnya,” kata Yamal.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos Euro 2024: Kejutan Albania Tembus, Nasib Italia di Tangan Ukraina

Itu adalah gol kedua Yamal bersama Spanyol, setelah wonderkid Barcelona itu menjadi pemain internasional dan pencetak gol termuda di negaranya pada usia 16 tahun 57 hari saat ia melakukan debutnya saat bertandang ke Georgia pada kualifikasi Euro 2024 September lalu.

Kapten Real Sociedad Mikel Oyarzabal mencetak gol dengan penyelesaian apik di bawah kaki kiper pada menit ke-22 untuk menggandakan keunggulan, namun harus menunggu konfirmasi dari VAR karena usahanya terlebih dahulu dianulir karena diduga offside.

Penyerang Real Madrid Joselu mencetak gol ketiga enam menit kemudian melalui sentuhan pertama dari sepak pojok saat Spanyol melaju melawan lawan yang rapuh, yang berada di posisi terbawah tanpa poin dalam delapan pertandingan.

“Bermain sepak bola itu sangat sulit dan sulit untuk menang dengan nyaman, mencetak banyak gol,” kata De La Fuente.

“Lawan juga bermain dan mereka ingin menyenangkan fansnya, jadi kami harus fokus sepanjang waktu. Di babak kedua kami tidak bermain sebaik babak pertama dan mereka mendapatkan peluang di kemudian hari. Itu adalah pelajaran yang harus kita pelajari,” katanya dikutip dari Reuters.

Pasukan Luis de la Fuente akan mencari kemenangan lagi untuk menyelesaikan fase kualifikasi Piala Euro. Spanyol menghadapi pertandingan kualifikasi kelima dan terakhir untuk Euro 2024 melawan Georgia dan dimainkan di Valladolid.

Spanyol yang sudah lolos memimpin grup dan bisa menjadi unggulan jika mengalahkan Georgia atau bahkan seri atau kalah, tergantung pada apa yang terjadi pada hasil pertandingan antara Skotlandia melawan Norwegia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat