androidvodic.com

Barcelona vs FC Porto: Laga Seperti Final, Barca dan Porto Sama-sama Wajib Menang untuk Lolos - News

Barcelona vs FC Porto: Suntik Mental Juara, Barca dan Porto Sama-sama Wajib Menang untuk Lolos

News- BARCELONA akan melakoni "final" pertama musim ini saat menjamu FC Porto dalam pekan kelima Liga Champions grup H di Stadion Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (29/11) dini hari nanti.

Duel ini layak disebut final karena jika berhasil menang, pasukan Xavi Hernandez dipastikan akan melenggang ke babak 16 Liga Champions, hal yang gagal mereka raih dalam dua musim terakhir.

Situasi di Grup H sendiri masih cukup menegangkang. Barca saat ini di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin dari empat laga. Sama dengan Porto yang juga punya selisih gol sama +6, tapi Barca unggul head to head berkat kemenangan 0-1 di pekan ketiga lalu.

Shakhtar Donetsk di peringkat tiga dengan enam poin, yang artinya masih berpeluang untuk ikut lolos. Sedang Antwerpen terbenam di posisi juru kunci dengan poin masih kosong.

Baca juga: Pekan Krusial Barcelona di Liga Champions, El Barca Sambut sang Kapten dan Dua Pengawal

Barcelona sebenarnya sudah bisa memastikan tiket ke sisitem gugur andai bisa mengalahkan Shakhtar pada 7 November lalu.

Namun, pasukan Catalan di luar dugaan takluk dari tim asal Ukraina itu 1-0 dalam duel di tempat "pengungsian" di Volkspark, Hamburg, Jerman. Kekalahan itu memberikan tekanan kuat pada juara La Liga.

Pasukan La Blaugrana akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar jika bisa mengalahkan Porto dini hari nanti.

Sementara hasil imbang juga akan cukup jika Shakhtar meraih hasil imbang. atau kalah dari Royal Antwerp di pertandingan lainnya.

Baca juga: Daftar Tim yang Selangkah Lagi Lolos 16 Besar Liga Champions: Barcelona & Arsenal di Atas Angin

Kekalahan bagi tim asal Catalan ini, ditambah dengan kemenangan bagi Shakhtar, akan membuat kedua tim memiliki sembilan poin menuju matchday terakhir, dengan tim asuhan Xavi harus bertandang ke Antwerpen.

Pastinya, pasukan Los Cules tak mau harus menunggu hingga 13 Desember mendatang untuk menentukan nasib mereka. Karenanya, kemenangan wajih diraih agar segera mendapatkan kepastian nasib.

Sayangnya, Barca memasuki laga krusial ini bermodal hasil mengecewakan 1-1 kontra Rayo Vallecano di La Liga. Hasil imbang membuat mereka turun ke posisi empat klasemen, dan mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal dan AC Milan Menang Dramatis, City, Barcelona & Chelsea Apes

Xavi juga belum pernah membawa tim asal Catalan ini ke babak sistem gugur Liga Champions. Dia gagal dalam dua kali kesempatan, sehingga ada tekanan besar bagi pelatih berusia 43 tahun ini dalam kompetisi ini.

Sang pelatih menekankan, pentingnya menyuntikkan mental pemenang ke dalam pasukannya. Berbicara dalam konferensi pers usai imbang kontra Vallecano, dia menyebut skor 1-1 itu juga terjadi karena tak adanya mental pemenang di dalam tim.

Barca mendominasi boal sampai 66.9 persen, tapi gagal mencetak gol di laga tersebut. Vallecano unggul lebih dulu lewat gol Unai Lopez menit 39. Dan Baru baru bisa menyamakan kedudukan menit 82, itu pun lewat gol bunuh diri Florian Lejeune.

Baca juga: Daftar Pemain Barcelona Hadapi Rayo Vallecano: Kejutan di Bawah Mistar Bakal Tersaji

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat