androidvodic.com

Sukses Gelar Piala Dunia U17 2023, Indonesia Bidding 4 Kejuaraan Internasional, Ada UFC hingga Voli - News

News - Indonesia tampaknya masih ingin lagi menjadi tuan rumah olahraga dunia.

Setelah sukses menggelar Piala Dunia U17 2023, Indonesia langsung dikabarkan membidik 4 kejuaraan dunia lainnya.

Ya, Indonesia baru saja sukses menggelar Piala Dunia U17 2023 dan memunculkan juara baru, yakni Jerman.

Kepastian itu datang setelah Jerman berhasil mengalahkan Prancis dalam laga final Piala Dunia U17 2023.

Bermain imbang 3-3 dalam waktu penuh, Jerman tampil perkasa dalam adu tos-tosan dengan skor 4-3 kontra Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Pesepak bola Jerman, Fayssal Harchaoui memandu rekannya selebrasi setelah setelah timnya berhasil mengalahkan Prancis melalui adu penalti dalam final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam. Jerman menang dengan skor akhir 2(4) -2(2). TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Jerman, Fayssal Harchaoui memandu rekannya selebrasi setelah setelah timnya berhasil mengalahkan Prancis melalui adu penalti dalam final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam. Jerman menang dengan skor akhir 2(4) -2(2). TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Baca juga: Menpora Dito Sebut Dampak Positif Piala Dunia U17 2023: Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Sektoral

Sukses menggelar Piala Dunia U17 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mendapatkan pujian dari federasi sepak bola dunia, FIFA.

Hal itu diutarakan Presiden Jokowi di VIP Room Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (4/12).

“Penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik."

"Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat indonesia dan juga berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” urai Presiden, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Berkaca dari kesuksesan ini, Presiden lalu memerintahkan PSSI dan Kemenpora untuk menjajaki Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 untuk tahun 2025-2029.

Dalam dua turnamen tersebut, Indonesia menggandeng Singapura untuk dapat menjadi tuan rumah.

Bahkan Indonesia tak main-main akan hal itu.

Sebab, Presiden Jokowi menyatakan, dalam persiapan dan proses pengajuan tersebut Pemerintah akan menyelesaikan renovasi untuk 22 stadion.

Indonesia Bidding 4 Kejuaraan Internasional

Selain membidik dua kejuaraan sepak bola selanjutnya, Indonesia juga turut membidding 4 kejuaraan dunia internasional lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

"Keempat agenda tersebut adalah Kejuaraan Dunia Gimnastik di 2025, Kejuaraan Dunia Bola Voli 2025, Special Olympics World Games 2027, dan UFC World Championship 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta," tulis keterangan Kemenpora.

"Seri MotoGP pun juga akan berlanjut di Indonesia pada tahun mendatang."

“Jadi insyaallah tahun depan masih banyak sekali agenda internasional, dan 2025 insyaallah Indonesia menjadi tuan rumah banyak sekali kejuaraan dunia,” tegas Menpora Dito.

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat