androidvodic.com

Erick Thohir: Justin Hubner yang Tadinya Bela Timnas Belanda Kini Bisa Bela Timnas Indonesia - News

Erick Thohir: Justin Hubner yang Tadinya Bela Timnas Belanda Kini Bisa Bela Timnas Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Proses perpindahan federasi Justin Hubner dari federasi sepakbola Belanda, KNVB ke PSSI baru saja rampung.

Kepastian itu membuat Justin Hubner kini benar-benar sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam akun instagramnya, Jumat (15/12/2023).

“Setelah proses naturalisasi tuntas, alhamdulillah Justin Hubner sudah menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI,” tulis Erick dalam keterangannya.

“Justin yang sebelumnya pernah memperkuat Timnas U-20 Belanda, kini sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat,” sambungnya.

Event terdekat yang bakal diikuti Timnas Indonesia, yakni Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun bahkan mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut bisa membela Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Akan tetapi, untuk kedua pemain naturalisasi lainnya, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Shin Tae-yong masih belum bisa memastikan.

Seperti diketahui proses naturalisasi kedua pemain tersebut kini tinggal pengambilan sumpah WNI di Kemenkumham.

“Jusitn Hubner bisa dibawa ke Piala Asia 2023. Untuk Jay Idzes dan Nathan belum tahu nanti bagaimana, Tapi, sedang dalam proses,” kata Shin tae-yong.

Seperti diketahui pada Piala Asia 2023 nanti Indonesia berada di grup D besama dengan Jepang, Irak dan Vietnam.

Sebelum tampil di sana, skuad Garuda bakal lebih dulu menjalani TC di Turki dan uji coba dengan Libya sebanyak dua kali pada 2 dan 5 Januari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat