androidvodic.com

Kata Justin Hubner Minta Maaf Blunder saat Debut Timnas Indonesia, Ada Kesulitan Pakai Sistem STY - News

News - Justin Hubner mengungkap perasaannya setelah melakukan dua kali blunder dalam laga debut bersama Timnas Indonesia.

Justin Hubner mendapat 45 menit waktu bermain dalam laga uji coba Timnas Indonesia vs Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024) malam.

Sayangnya, hasil kurang baik diraih Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor cukup telak 0-4.

Tiga gol di antaranya tercipta di babak kedua setelah Shin Tae-yong mengganti 10 pemainnya, hanya menyisakan sang kiper Syahrul Trisna yang tak diganti.

Apesnya, dua yang bersarang di gawang Indonesia, tercipta dari kesalahan atau blunder dari Justin Hubner.

Sebenarnya, ada perubahan yang begitu mencolok saat Shin Tae-yong mengganti pemainnya di babak kedua.

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0, Warganet Langsung Serbu Postingan Erick Thohir dengan Thom Haye

Hadirnya Ivar Jenner, Jordi Amat serta Justin Hubner membawa perubahan bentuk permainan. Aliran bola skuad Garuda lebih berjalan.

Justin Hubner juga tampil mengesankan dengan melepaskan sejumlah tembakan dan umpan. Kualitas bermain di Inggris mampu ditunjukkan dengan baik oleh pemain yang masih memiliki darah keturunan Makassar ini.

Sayangnya, ia melakukan dua kesalahan fatal yang seakan menghapus permainan baiknya selama 45 menit.

Pada menit ke-58 Hubner melepas umpan yang sembrono ke sisi kanan. Pemain Libya lantas mengambil bola dan melakukan serangan berbahaya.

Omar Alkhoja menuntaskan peluang. Dalam proses gol Alkhoja tersebut juga terlihat koordinasi kurang rapi antara Hubner dan Amat.

Setelah kesalahan tersebut, Hubner kembali melakukan blunder yang berujung pada gol di penghujung laga.

Umpan diagonal Hubner yang dipotong pemain Libya di muka gawang Indonesia dan menjadi makanan empuk yang disantap Nourdin Al Gelaib pada menit ke-90+1'.

Hubner mengaku laga ini terasa sulit baginya karena sistem formasi yang digunakan. Ia belum bisa beradaptasi dengan sistem baru yang digunakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat