androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Iran, Tantangan Jordi Amat Lawan Mehdi Taremi & Simulasi Hadapi Striker Jepang - News

News - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat mengaku siap menghadapi Iran pada laga ujicoba terakhir skuad Garuda malam ini, Selasa (9/1/2024) pukul 22.00 WIB.

Jordi Amat dan lini pertahanan Timnas Indonesia bakal menghadapi satu di antara striker elit di Piala Asia 2024 yakni Mehdi Taremi.

"Kami siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (ujicoba) terakhir," kata Jordi Amat soal pertandingan lawan Iran usai latihan kemarin, Senin (8/1) dikutip dari laman PSSI.

"Saya lihat kami sudah siap," sambungnya.

Bek Timnas AS, #20 Cameron Carter-Vickers (kiri) berebut bola atas dengan penyerang Timnas Iran, #09 Mehdi Taremi dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/FABRICE COFFRINI
Bek Timnas AS, #20 Cameron Carter-Vickers (kiri) berebut bola atas dengan penyerang Timnas Iran, #09 Mehdi Taremi dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/FABRICE COFFRINI (AFP/FABRICE COFFRINI)

Nama Mehdi Taremi masuk dalam 5 striker yang siap memberikan ancaman gol di helatan Piala Asia edisi ke-18 yang berlangsung di Qatar ini.

Mehdi Taremi dalam kondisi terbaiknya mengikuti Piala Asia 2024.

Striker berusia 31 tahun itu mencetak satu gol Iran saat ujicoba melawan Burkina Faso pada 5 Januari lalu.

Secara performa, Mehdi Taremi cukup konsisten, baik di level klub bersama Porto dan timnas Iran.

Sepanjang tahun 2023 Mehdi Taremi mencetak 12 gol untuk timnas Iran, termasuk saat hattrick melawan Afghanistan dan Kyrgyzstan.

Dia juga menyandang peraih sepatu emas atau gelar top skor Liga Portugal 2022/2023 dengan koleksi 22 gol dari 33 pertandingan.

Tidak hanya itu, kontribusinya untuk memberikan assist juga menghasilkan 8 gol untuk rekannya.

Baca juga: Perubahan Jadwal Kick-off Timnas Indonesia vs Iran, Skuad Shin Tae-yong Main Jam 22.00 WIB

Capaian itu juga mengantarkan Porto menjuarai Liga Portugal pada musim kelimanya di tanah kelahiran Cristiano Ronaldo.

Jika ditelisik lebih jauh, Mehdi Taremi merupakan pemain kawakan yang menjalani debut sejak Juni 2015 atau delapan tahun lalu pada usia 22 tahun 10 bulan 24 hari.

Dia tampil dalam 76 pertandingan timnas Iran dan mencetak 43 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat