androidvodic.com

Pesan Keluhan Theo Hernandez untuk Stefano Pioli: Kapok Jadi Korban Tambal Sulam - News

News - Pemain bertahan AC Milan, Theo Hernandez, memberikan ultimatum kepada pelatih Stefano Pioli jelang laga melawan Atalanta pada babak perempat final Coppa Italia.

Perebutan tiket semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Atalanta akan berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (11/1/2024) pukul 03.00 WIB.

Hanya saja sebelum pertandingan, Stefano Pioli mendapatkan pesan peringatan dari pemain andalannya. Theo Hernandez tidak mau lagi jika dimainkan sebagai bek tengah.

Theo Hernandez memang disulap oleh Pioli untuk mengemban tugas sebagai bek tengah berduet dengan Simon Kjaer.

Pilihan kepepet itu dilakukan Stefano Pioli seiring cedera yang dialami Fikayo Tomori. Pun hal yang sama juga dialami Pierre Kalulu dan Malick Thiaw.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Stok bek tengah dalam kondisi fit yang habis, membuat mantan pelatih Fiorentina itu mau tak mau harus mengambil keputusan yang berbau eksperimen.

Ada juga Jan-Carlo Simic, tapi ia masih sangat muda dan tak punya banyak pengalaman.

Upaya Stefano Pioli memasang Theo di pos bek tengah ternyata sukses besar.

Theo Hernandez mampu membuat lini belakang AC Milan tetap solid. Ia bisa menjalankan tugas sebagai bek tengah di sisi kiri dengan apik.

Ia membantu Milan meraih sejumlah kemenangan. Sebut saja melawan Newcastle di Liga Champions dan yang terbaru, melawan Empoli di Serie A.

Theo pun mendapat banyak pujian dengan penampilannya di pos baru itu. Meski demikian, ia menggaku enggan terus bermain sebagai bek tengah dan ingin kembali ke posisi aslinya.

Baca juga: AC Milan vs Atalanta: Misi Akhiri Kutukan di Coppa, Live on TVRI Kamis 11 Januari Pukul 03.00 WIB

Bek AC Milan asal Prancis #19 Theo Hernandez (Kiri) merayakan gol pertama timnya setelah tendangan penalti, bersama rekan setimnya penyerang AC Milan asal Serbia #15 Luka Jovic (kanan) pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Fiorentina di San Siro stadion di Milan, pada 25 November 2023.
Bek AC Milan asal Prancis #19 Theo Hernandez (Kiri) merayakan gol pertama timnya setelah tendangan penalti, bersama rekan setimnya penyerang AC Milan asal Serbia #15 Luka Jovic (kanan) pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Fiorentina di San Siro stadion di Milan, pada 25 November 2023. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

“Kami mengalami banyak cedera dan pelatih bertanya kepada saya apakah saya bisa bermain di tengah, tentu saja saya tersedia."

"Ketika orang-orang yang absen kembali, saya akan kembali ke posisi sebenarnya, Saya harap begitu!" ujarnya pada DAZN, dilansir SempreMilan.

Sejatinya statistik yang diperlihatkan AC Milan saat penggawa timnas Prancis ini berperan sebagai bek tengah, tak jelek-jelek amat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat