androidvodic.com

Update Transfer Thom Haye ke Tim Serie B: SC Heerenveen Tergoda Tawaran Rp17 Miliar - News

News - Peluang Thom Haye hengkang dari SC Heerenveen menuju Serie B terbuka lebar setelah klub Eredivisie tersebut mengalami masalah keuangan.

Diwartakan Omropfryslan, Heerenveen dalam kondisi bimbang untuk melepas beberapa pemain pilarnya pada bursa transfer pemain Januari 2024.

Hal ini berkaitan dengan situasi klub Liga Belanda tersebut kehilangan sponsor utama, Ausnutrua. 

Perusahaan susu tersebut memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Heerenveen setelah mengalami keterpurukan di bagian pemasaran. 

Gelandang Heerenveen, Tom Haye yang tengah menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.
Gelandang Heerenveen, Thom Haye yang tengah menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram @thomhaye)

Hal itu disampaikan oleh Bart van der Meer selaku Direktur Ausnutrua.

"Karena perkembangan terkini di wilayah penjualan terpenting kami di Tiongkok dan reorganisasi yang diakibatkannya, kami terpaksa berhenti menjadi sponsor utama," terangnya menjelaskan.

SC Heerenveen dan Ausnutrua sebelumnya mengikat kerjasama di mana per musimnya klub Eredivisie itu memperoleh pemasukan 650.000 ribu euro atau sekitar Rp11 miliar.

Menanggapi pemutusan kerjasama, Manajer pemasaran SC Heerenveen Martin Koopman menyayangkan hal itu.

Di sisi lain, pihak klub mencoba menyeimbangkan neraca keuangan dengan berupaya melego beberapa pemain. Namun yang menjadi pertimbangan, justru pemain pilar mereka yang tengah menjadi incaran beberapa klub Eropa.

"Sangat disayangkan, harapannya di masa mendatang kami bisa menjalin kerjasama lagi," kata Martin Koopman.

"Untuk mengantisipasi kondisi finansial, kami tengah berupaya menjajaki peluang untuk menjual beberapa pemain," sambungnya.

Baca juga: Rekan Thom Haye Jagokan Striker Klub Liga Inggris Jebol Gawang Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Dua pemain penting yang kini masuk daftar list untuk bisa menghasilkan pemasukan bagi klub ialah Osame Sahraoui dan Thom Haye.

Diwartakan Leeuwarder Courant, Osame Sahraoui tengah dipantau perkembangannya oleh klub Ligue 1, FC Lille.

Kabarnya, SC Heerenveen mau berdiskusi dengan catatan FC Lille mau menawar Osame Sahraoui di kisaran angka 6 juta Euro (Rp102 miliar).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat