androidvodic.com

Kevin De Bruyne Comeback Sensasional, Langsung Bikin Gol dan Assist, Jadi Penentu Kemenangan City - News

De Bruyne Comeback Sensasional, Langsung Bikin Gol dan Assist, Jadi Penentu Kemenangan City

News- KEVIN De Bruyne menandai kembalinya ke Liga Primer dengan aksi sensasional. Dia mencetak gol, dan assists untuk membawa Manchester City memukul balik Newcastle 2-3 dalam pekan ke-21 Liga Primer di Stadion St James Park, Newcastle Upon Tyne, Minggu (14/1) dini hari.

City memimpin lebih dulu lewat gol Bernardo Silva di menit ke-26. Silva menuntaskan umpan dari Kyle Walker dengan sepakan tumit belakang yang tak bisa dihalau kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Tuan rumah kemudian bangkit, dan menyamakan kedudukan di menit ke-35. Diawali umpan lambung Bruno Guimaraes dari tengah lapangan, bola disambut Alexander Isak. Kendati sempat dibayangi Kylie Walker, sang striker bergerak lebih cepat untuk mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang.
Dua menit kemudian, The Magpies berbalik memimpin 2-1. Anthony Gordon menusuk ke sisi kanan pertahanan Man City, lalu melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi kiper pengganti Stefan Ortega.

Pertengahan babak kedua, pelatih City, Pep Guardiola melakukan pergantian pemain. Kevin de Bruyne masuk menit 69 menggantikan Silva, belakangan diikuti Oscar Bob menit 82 menggantikan Jeremy Doku. Dan keajaiban pun terjadi.

Pada sentuhan kelimanya, de Bruyne --yang absen lima bulan karena cedera-- langsung mencetak gol dengan gayanya yang khas di menit ke-74. Gelandang asal Belgia ini menggiring bola ke depan kotak penalti dan lepas sepakan terukur.

Baca juga: Kevin De Bruyne Belum Bisa Tampil Maksimal Meski Sumbang Satu Gol Saat City Kalahkan Newcastle

Selanjutnya, pada menit pertama tambahan waktu, gelandang berusia 33 tahun ini memberikan umpan yang sempurna kepada Oscar Bobb. Dan pemain sayap asal Norwegia tersebut mencetak gol untuk mengamankan kemenangan dramatis bagi City.

Para pendukung City dengan cepat menggunakan media sosial untuk berbagi kegembiraan mereka atas kembalinya sang maestro ke kancah kasta tertinggi Inggris.
Salah satunya menulis, "Gol klasik De Bruyne. Dia benar-benar telah kembali!". Yang lainnya ada yang menulis, "Kevin De Bruyne melakukan pemanasan dan seluruh negeri terguncang."

Meskipun St James Park menjadi latar belakang kembalinya De Bruyne ke liga dengan penuh kemenangan, sang pemain Belgia juga menyumbangkan satu assist dalam pertandingan Man City di Piala FA melawan Huddersfield akhir pekan lalu.

De Bruyne hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk memberi umpan kepada Jeremy Doku dengan umpan silang yang akurat setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 5-0 di Piala FA atas Huddersfield akhir pekan lalu.

Meskipun sang gelandang akan berusia 33 tahun pada bulan Juni, tidak diragukan lagi kembalinya dia akan memengaruhi perebutan gelar juara.
Dengan pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal yang akan datang, kembalinya de Bruyne dapat menjadi penentu. Jangan lupa, adalah dirinya yang mencetak gol dan memberi assist dalam kemenangan atas kedua tim musim lalu.

Pelatih City, Pep Guardiola dengan semringah mengatakan bahwa dirinya luar biasa senang melihat Kevin De Bruyne kembali ke lapangan setelah absen selama lima bulan karena cedera. Dan dia memuji sang gelandang tetap menjadi pengubah permainan, yang dibuktikan dalam dua laga teranyarnya.

De Bruyne sendiri mengaku sangat menikmati momen luar biasa yang telah lama dirindukannya. "ungguh luar biasa! Saya merindukan ini, Anda tahu. Inilah yang terjadi. Saya mengalami cedera besar dan membutuhkan waktu. Saya menikmatinya dan saya bekerja keras," kata De Bruyne setelah pertandingan.
Menurutnya, untuk bisa kembali berlaga setelah lama cedera, diperlukan mental baja, dan hasrat yang sangat kuat. "Untuk datang ke sini ke stadion ini, lingkungan ini, itu lebih merupakan tekad yang kuat daripada apa pun, itu gila," ujar De Bruyne.

"Ini lebih merupakan kemauan daripada kualitas teknis. Saya tahu saya tidak bisa melakukan itu selama 90 menit untuk saat ini. Saya dapat melakukan pergantian pemain selama 20-25 menit dengan kecepatan penuh. Tidak ada yang lebih baik dari ini," katanya.

Sang gelandang juga memberikan pujian kepada Bobb, setelah sang pemain muda mencetak gol pertamanya di kasta tertinggi. "Cara saya bermain adalah dengan memberikan asis. Tentu saja, sangat menyenangkan untuk mencetak gol juga. Umpan itu bagus. Lari dari Oscar [Bobb] luar biasa," ujarnya di situs Manchester City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat