androidvodic.com

Bek Barcelona Ini Menjadi Bidikan Utama Manchester United, Datangkan Bek Anyar Menjadi Solusi MU - News

Bek Barcelona Ini Menjadi Bidikan Utama Manchester United, Bek Anyar Jadi Solusi MU

News- SALAH satu masalah utama Manchester United musim ini adalah rapuhnya lini pertahanan. Karena itulah, mereka memburu bek anyar sebagai solusi. Bek Barcelona, Ronaldo Araujo pun jadi bidikan utama, dan mereka telah siapkan Rp1,4 triliun untuk memboyongnya.

Bagaimana rawannya tembok Setan Merah bisa dilihat dari jumlah kebobolan yang diderita sampai saat ini. Di ajang Liga Inggris, Man United sudah kebobolan 29 kali dalam 21 pertandingan.

Selain itu, di ajang Liga Champions, Setan Merah juga sudah kebobolan sebanyak 15 kali. Padahal, mereka hanya menjalani enam pertandingan di ajang Liga Champions 2023-2024.

Buruknya performa lini belakang United salah satunya diduga karena kurang berkualitasnya bek-bek yang mereka miliki. Sejauh ini, pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, lebih banyak mengandalkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai duo bek utama.

Namun, cederanya Lisandro dan menurunnya performa Varane membuat Ten Hag kesulitan. Terlebih lagi, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans masih belum bisa diandalkan sebagai bek tengah yang tangguh.

Baca juga: Sir Jim Ratcliffe Sudah Kantongi Empat Pemain Anyar Pertamanya Di Manchester United

Oleh karena itu, Man United berencana untuk mendatangkan bek tengah baru. Menurut laporan jurnalis asal Jerman, Florian Plettenberg, yang dikutip BolaSport.com, United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek Barcelona, Ronald Araujo.

Araujo dinilai menjadi calon bek tengah yang paling mumpuni untuk memimpin lini belakang Setan Merah. Akan tetapi, harga bek asal Uruguay tersebut tentu tidak akan murah.

Kabarnya, Man United sudah menyiapkan uang sebesar 80 juta euro atau senilai Rp1,4 triliun. Selain harga yang tinggi, Manchester United juga akan menghadapi saingan dari klub lain.

Klub lain yang disebut-sebut berminat dengan jasa Araujo adalah klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Meski ada banyak rintangan yang dihadapi, Manchester United sebenarnya bisa memanfaatkan kondisi keuangan Barcelona.
Pasalnya, Blaugrana siap untuk melepas pemain bintang mereka demi mendapatkan dana segar. Kontrak Ronald Araujo di Barcelona sendiri baru akan habis pada 30 Juni 2026 mendatang.

Untuk menambah modal pembelian Araujo, United akan melepassejumlah pemainnya. Setelah melepas winger mereka, Jadon Sancho, ke Borussia Dortmund dalam status dipinjamkan hingga akhir musim 2023-2024, kini United berencana juga melepas empat pemain lain.

Empat pemain tersebut adalah Hannibal Mejbri, Anthony Martial, Facundo Pellistri, dan Shola Shoretire. Untuk Mejbri, ia baru saja diresmikan sebagai pemain anyar klub Liga Spanyol, Sevilla.

Wonderkid asal Tunisia itu dipastikan akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim ini di Sevilla. Berbeda dengan Sancho, Man United menyertakan opsi pembelian secara permanen dalam klausul peminjaman Mejbri.

Sementara Anthony Martial kemungkinan akan dilepas oleh Manchester United secara permanen. Demikian juga Pellistri, dan Shoretire yang akan dijual karena sulit bersaing untuk mendapatkan tempat utama di lini depan Manchester United.

Padahal, Pellistri dan Shoretire sempat mendapatkan sorotan karena bakat yang dimiliki. Namun, belum ada tim yang sampai ini tertarik untuk merekrut keduanya. (Tribunnews/Bolasport.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat