androidvodic.com

Kabar Gembira Untuk Jakmania, Menpora Sebut Persija Jakarta Bisa Berkandang di JIS Setelah Pemilu - News

Kabar Gembira Untuk Jakmania, Menpora Sebut Persija Jakarta Bisa Berkandang di JIS Setelah Pemilu

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengatakan bahwa Persija Jakarta bisa berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Dito usai dirinya menyambangi stadion berkapasitas 80 ribuan penonton itu bersama pihak Persija, Jakmania, serta Jakpro selaku pengelola, Kamis (25/1/2024).

"Jadi, kemarin saya ke JIS itu memenuhi undangan dari presiden Persija (Mohamad Prapan), dan Ketum Umum Jakmania (Diky Budi Ramadhan)," ujar Dito saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

"Jadi mereka memang ingin kami secara simbolik adanya dukungan agar JIS bisa menjadi kandang Persija," sambungnya.

Menurut penuturan Menpora Dito, klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan mulai bermain di JIS pada Februari mendatang.

Liga 1 saat ini sedang dijeda untuk mendukung gelaran Piala Asia 2023 dan akan kembali bergulir pada 30 Januari, dan 4-6 Februari 2024.

Namun, setelah itu, Liga 1 kembali dijeda selama masa Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung di tanah air.

Dengan demikian, maka Persija kemungkinan besar akan menjamu Madura United di Jakarta International Stadium (JIS), pada 22 Februari 2024.

"Alhamdulillah menurut kesiapan Jakpro dan Persija, setelah liga off pemilu, kemungkinan Persija bermain di JIS satu setidaknyaa sampai Liga 1 musim ini selesai," ungkap menteri berusiaa 33 tahun itu.

Sekadar informasi, Persija Jakarta selama ini lebih sering bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pada musim ini, Maciej Gajos dan kolega juga sempat bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, saat ini Stadion Patriot Candrabhaga sedang tahap renovasi oleh Kementrian PUPR. Oleh sebab itu, mau tak mau Persija harus mencari kandang alternatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat