androidvodic.com

Rumput Stadion Timnas Indonesia Jadi Sorotan, Pihak SUGBK Janjikan Lebih Baik saat FIFA Matchday - News

News - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akhir-akhir ini menjadi sorotan.

Diketahui, rumput stadion kebanggan Timnas Indonesia itu terlihat ada spot hitam di beberapa titik saat laga uji coba antara Timnas U20 Indonesia vs Thailand pada Jumat (26/1/2024).

Adapun hasil Timnas U20 Indonesia itu mengalami kekalahan dengan skor 2-1 atas Thailand.

Walhasil, Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir beberapa hari lalu turut menyentil rumput SUGBK.

Menanggapi hal itu, pihak Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo angkat bicara.

Rakhmadi Afif Kusumo juga berjanji situasi rumput SUGBK akan kembali membaik saat Timnas Indonesia melakoni matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jadwal matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal dihelat pada Maret 2024. Adapun musuh Timnas Indonesia nantinya ialah Vietnam pada Kamis (27/3/2024).

Pemain Timnas Indonesia U 20  Dony Tri Pamungkas berebut bola dengan pemain Thailand pada ajang International Friendly Match di Stadion Utama Gelora bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia U 20 Dony Tri Pamungkas berebut bola dengan pemain Thailand pada ajang International Friendly Match di Stadion Utama Gelora bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Perawatan rumput akan kami maksimalkan dalam mempersiapkan kegiatan FIFA Match World Cup Qualifiers 2026."

"Sesuai dengan jadwal kampanye pemilu dari KPU tetap akan dilaksanakan, dengan menjaga rumput dengan ground protection," kata Rakhmadi dikutip dari BolaSport.

"Karena kami akan benar-benar memastikan untuk menjelang FIFA Match Day sudah siap dan lebih baik," tambahnya.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia setelah Tersingkir di Piala Asia, Lakoni Laga Tandang-Kandang Lawan Vietnam

Di sisi lain, Timnas Indonesia mengusung misi kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat melawan Vietnam nantinya.

Pasalnya, Timnas Indonesia mengawali dua matchday Grup F dengan hasil yang cukup buruk.

Dengan kalah 1-5 atas Irak dan bermain seri 1-1 saat menyambangi markas Filipina. Walhasil saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat terbawah di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun sentilan Erick Thohir menanggapi rumput SUGBK sebelumnya ialah berbunyi:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat