androidvodic.com

Habis Barcelona Terbitlah Inter Miami: Xavi Menjalin Kontak untuk Latih Lionel Messi Cs - News

News - Reuni Xavi Hernandez dengan Lionel Messi di Inter Miami disebut tinggal menunggu waktu. Xavi Hernandez disebut sudah menjalin kontak dengan Inter Miami, meski baru meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Situasi Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona memang tengah di ujung tanduk.

Kekalahan 5-3 atas Villarreal di Liga Spanyol membuat Xavi Hernandez mengumumkan bakal meninggalkan kursi pelatih Barca di akhir musim nanti.

Sejumlah pemain Barcelona disebut mengupayakan agar Xavi tetap bertahan sebagai entrenador klub. Akan tetapi Xavi, yang juga pernah menjadi bagian era kejayaan Barcelona, telah memulatkan tekad.

Dilaporkan GOAL International, Xavi meninggalkan raksasa Catalonia ini setelah musim 2023/2024 berakhir. 

Dia ingin beristirahat selama satu tahun dari perannya sebagai pelatih. Akan tetapi sudah ada klub yang dilaporkan menaruh minat untuk menggunakan jasa mantan pemain timnas Spanyol tersebut.

El Chiringuito menyebut Inter Miami sudah menjalin kontak dengan Xavi, dan sang juru taktik memberikan respons positif atas ketertarikan itu. 

Hanya saja Inter Miami harus memberikan waktu rehat satu tahun untuk sang juru taktik agar Xavi mau menukangi Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba dan Sergio Busquets, yang pernah jadi rekan seperjuangan semasa masih aktif bermain di Barcelona.

"Xavi ingin berhenti selama satu tahun, akan tetapi sudah ada kontak yang dilakukan dengan Inter Miami," terang pernyataan El Chiringuito.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022. (Michal Cizek / AFP)

"Jika proposal yang diajukan (Inter Miami) menarik, Xavi akan menerima tawaran (melatih Inter Miami)," lanjut bunyi pernyataan El Chiringuito.

Inter Miami memang tengah jor-joran dalam memperkuat skuad mereka mengarungi Major League Soccer (MLS), yang dijadwalkan mulai bergulir lagi akhir Februari mendatang.

Baca juga: Xavi Hernandez Mengumumkan Keputusannya Untuk Mundur Dari Barcelona

Inter Miami diketahui layak disemati label miniatur Barcelona, mengingat sejumlah nama beken berada di skuad berjuluk The Herons.

Di antaranya ialah Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan tentunya Lionel Messi. Keempat nama ini merupakan mantan penggawa Blaugrana.

Miniatur Barcelona

Inter Miami bakal semakin kental beraroma Barcelona jika kehadiran Xavi Hernandez terealisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat