androidvodic.com

Naturalisasi Maarten Paes Bermasalah, Timnas Indonesia Terancam Gagal Diperkuat Penakluk Messi - News

News - Kabar buruk menghampiri Timnas Indonenesia, khususnya PSSI sebagai pelaksana proses naturalisasi kiper FC Dallas, Maarten Paes. Timnas Indonesia terancam gagal diperkuat Maarten Paes, kiper yang pernah bikin Lionel Messi mati kutu.

Skenario pahit Maarten Paes gagal memperkuat Timnas Indonesia disampaikan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Disebutkan Arya Sinulingga, proses naturalisasi Maarten Paes memang mengalami masalah. PSSI pun turun tanggan untuk melobi FIFA.

Arya memberikan komentar perihal situasi yang tengah berkembang, karena memang isu Paes berpeluang gagal membela Timnas Indonesia sudah mulai beredar di media sosial.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan kiper FC Dallas, Maarten Paes bakal menjadi pemaint naturalisasi baru Timnas Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan kiper FC Dallas, Maarten Paes bakal menjadi pemaint naturalisasi baru Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Ini sekaligus memberikan jawaban terkait salah satu pengamat sepak bola Indonesia yang sudah mulai bicara tentang kiper berusia 25 tahun tersebut.

"Kami mencoba meluruskan tentang isu Paes setelah salah satu pengamat sepak bola berbicara tentang dirinya dan ramai di media sosial," kata Arya Sinulingga, dikutip dari BolaSport.

Arya mengakui, proses naturalisasi Paes untuk membela Timnas Indonesia terkendala. Hal ini disebabkan Maarten Paes sempat membela timnas U21 Belanda.

Paes dikabarkan membela timnas U21 Belanda melawan Belarusia pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U21 2021. Saat itu, Paes sudah berusia 22 tahun.

Menurut aturan FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain baik itu tim junior ataupun senior di pertandingan resmi.

Adapun Paes kala itu masuk ke dalam skuad timnas U21 Belanda dan berstatus sebagai pemain cadangan.

Baca juga: Demi Target Shin Tae-yong Lolos 8 Besar, Timnas Indonesia U23 Gelar TC Setelah Laga Lawan Vietnam

Kasus ini berbeda dengan Ezra Walian yang sempat terkendala perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia.

Ezra Walian saat itu hanya pernah membela timnas U17 Belanda.

"Kami meluruskan. Ya memang ada kendala di sana karena pada usia 22 tahun, Paes ternyata pernah membela salah satu negara anggota FIFA (Belanda)," ucap Arya.

Meskipun demikian, kata Arya, PSSI tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Paes agar bisa membela Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat