androidvodic.com

Tendang Empat Pemain demi Satu Tukang Gedor, AC Milan Kumpulkan Rp674 Miliar - News

News - AC Milan miliki opsi menjual empat pemain yang menjalani masa peminjaman demi mendapatkan satu striker. AC Milan membutuhkan suntikan dana ratusan miliar Rupiah untuk realisasikan transfer tukang gedor idaman.

Rossoneri, julukan AC Milan, membulatkan tekad untuk mendatangkan amunisi baru, khususnya striker untuk musim depan.

Keputusan ini diambil sehubungan masa depan Olivier Giroud yang berpeluang besar tak diperpanjang kontraknya oleh klub. Masa bakti Giroud di Rossoneri berakhir setelah musim 2023/2024 rampung.

Kabar yang berkembang, penyerang asal Prancis ini diproyeksikan untuk bermain di Liga Arab Saudi. 

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan vs Sassuolo di stadion San Siro, di Milan pada 30 Desember 2023. Piero CRUCIATTI / AFP (Piero CRUCIATTI / AFP)

Situasinya membuat AC Milan mau tak mau untuk mendaratkan striker bernomor punggung 9, sekaligus sebagai pesaing bagi Luka Jovic.

Performa cemerlangnya membuat manajemen AC Milan, kini dilaporkan siap menyodorkan kontrak berdurasi satu tahun lagi bagi eks Real Madrid tersebut.

Dilaporkan Football Italia, ada dua nama bomber yang terus dipantau situasinya oleh AC Milan.

Kedua striker tersebut ialah Jonathan David (Lille) dan Benjamin Sesko (RB Leipzig). Hanya saja Rossoneri cenderung condong ke nama pertama yang memiliki banderol bernilai tinggi.

Musim ini Jonathan David memainkan 29 pertandingan bersama Lille, dengan rincian 13 gol plus enam umpan yang berbuah gol.

Sedangkan Benjamin Sesko, bersama klub Bundesliga RB Leipzig, mengemas 9 gol dan nir assist dalam 26 laga di semua kompetisi. Catatan yang terbilang kurang jika dikomparasikan dengan Jonathan David.

Masalahnya bagi AC Milan, Lille memasang banderol mencapai 50 juta Euro atau sekitar Rp842 miliar.

Baca juga: Kandidat Pengganti Pioli Tak Cuma Conte, AC Milan Diam-diam Dekati Mantan Pelatih Real Madrid

Mahar yang ditetapkan klub Ligue 1 itu turun menjadi 40 juta Euro (Rp674 Miliar) pada bursa transfer musim panas mendatang.

Angka yang dipatok Lille terbilang tinggi. Oleh karena itu manajemen AC Milan harus memutar otak untuk memenuhi tuntutan Lille demi menyukseskan transfer sang striker idaman.

Lantas bagaimana cara AC Milan? Kabarnya Rossoneri bersedia melepas pemain yang tengah menjalani masa peminjaman untuk dilepas secara permanen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat