androidvodic.com

Celta Vigo vs Barcelona: Ancaman di Stadion Balaidos, Minggu 18 Februari 2024 Pukul 00.30 WIB - News

Celta Vigo vs Barcelona: Ancaman di Stadion Balaidos, Minggu 18 Feb Pukul 00.30 WIB

News- Barcelona membutuhkan suntikan kepercayaan diri setelah dicemooh para pendukung sendiri menyusul hasil imbang kontra tim di zona degradasi, Granada 3-3 di laga terakhir (16/2) lalu.

Dan pasukan Catalan mendapatkan lawan ideal, Celta Vigo saat melawat ke Stadion Abanca-Balaidos dalam pekan ke-25 La Liga, Minggu (18/2) dini hari mendatang.

Sekilas, pertandingan melawan Celta asuhan Rafa Benitez terlihat seperti yang dibutuhkan Barcelona. Celta berada satu tempat, dan tiga poin di atas zona degradasi. Mereka juga telah menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di La Liga, dan Copa del Rey.

Artinya, di atas kertas, kans Barca untuk menang di laga ini terbilang besar. Situs Soccerway menulis prosentase kemungkinan Barca untuk menang adalah 48,9 persen, dengan 27,6% laga berpotensi untuk seri.

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk melecut mental, dan motivasi pasukan Xavi Hernandez lantaran empat hari setelahnya mereka akan mengarungi leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Napoli.

Xavi mengejutkan Barcelona kurang dari tiga minggu yang lalu ketika mengumumkan tidak akan melanjutkan sebagai pelatih setelah musim ini. Dia menyebut mengalami "kelelahan mental", dan berharap pengumumannya akan melepaskan ketegangan yang ia rasakan di timnya.

Baca juga: Jose Mourinho Jadi Kandidat Pengganti Thomas Tuchel, Tuchel akan Pindah ke Barcelona?

Namun Barcelona masih terlihat seperti tim yang kurang siap untuk melaju jauh di kompetisi elite Eropa. Setelah kemenangan atas Osasuna dan Alaves, Barcelona harus menerima cemoohan dari para penggemar mereka akhir pekan lalu ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan hasil imbang 3-3 atas Granada yang terancam degradasi.

Dan itu terjadi saat penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen kembali bermain setelah absen selama beberapa pekan karena cedera.

"Kesalahan-kesalahan dalam bertahan telah membunuh kami dan telah menandai musim kami," ujar Xavi setelah merasa kesal dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh timnya. "Kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi."

Namun kandang Celta Vigo, Stadion Balaidos telah terbukti sebagai salah satu tempat terberat bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. La Blaugrana hanya memenangkan satu dari delapan kunjungan terakhir mereka ke Celta, pada tahun 2020.

Striker Celta, Iago Aspas, telah melakukan sebagian besar kerusakan saat melawan Barcelona, mencetak 10 gol dalam 18 pertandingan liga sepanjang kariernya melawan klub Catalan.

Namun, Aspas yang berusia 36 tahun, tidak lagi menjadi pilihan utama bagi Benítez setelah hanya mencetak tiga gol di musim ini.

Alih-alih, Jorgen Strand Larssen yang kini menjelma jadi ancaman utama kubu Celta dengan sembilan gol di liga. Gelandang asal Amerika Serikat, Luca de la Torre dan Aspas, telah membantu dengan masing-masing mengemas lima asis.

Barcelona berada di peringkat tiga dengan 10 poin di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid. Pertandingan mereka di Napoli terjadi setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions di dua musim sebelumnya.

Skuat Xavi karenanya harus menang dini hari nanti, akan bisa berjalan dengan kepala tengadah ke Napoli tengah pekan depan. (Tribunnews/den)

Prediksi Susunan Pemain
Burnley 4-4-2
Trafford; Assignon, O'Shea, Esteve, Delcroix; Odobert, Berge, Brownhill, Bruun Larsen; Amdouni, Datro Fofana

Arsenal 4-3-3
Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Trossard, Martinelli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat