androidvodic.com

Legenda AC Milan: Inter Pasti Lolos 8 Besar Liga Champions, Atletico Madrid Enggak Selevel - News

News - Inter Milan dijagokan oleh pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, untuk lolos ke babak Perempat Final Liga Champions. Inter Milan diklaim akan mudah untuk menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 Besar.

Inter Milan dan Atletico Madrid bakal saling jegal pada Leg I 16 Besar Liga Champions di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (21/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Di atas kertas, Inter Milan lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. 

Akan tetapi memandang jauh, Arrigo Sacchi, optimis Inter Milan bisa menyingkirkan Atletico Madrid dan lolos ke Perempat Final.

Reaksi para pemain Inter Milan di penghujung pertandingan sepak bola Grup D hari pertama Liga Champions UEFA 6 antara Inter Milan dan Real Sociedad di stadion San Siro di Milan pada 12 Desember 2023.
Reaksi para pemain Inter Milan di penghujung pertandingan sepak bola Grup D hari pertama Liga Champions UEFA 6 antara Inter Milan dan Real Sociedad di stadion San Siro di Milan pada 12 Desember 2023. (Marco BERTORELLO / AFP)

Disampaikan eks Allenatore timnas Italia ini, Inter Milan mengalami perkembangan permainan signifikan sejak diambil alih oleh Simone Inzaghi.

Titik balik perubahan masif dari permainan si Biru-Hitam terjadi saat final Liga Champions musim lalu melawan Manchester City.

Kendati menelan kekalahan, Sacchi menilai, Inter Milan melakukan perlawanan sengit terhadap Manchester City, meski secara kualitas permainan belum berada di level yang sama.

"Saya pikir, final Liga Champions musim lalu menjadi titik balik. Nerazzurri kalah dalam pertandingan, tapi berjuang sampai akhir dan mempunyai banyak peluang untuk membuat keadaan seri," kata Sacchi, seperti yang dikutip dari laman SempreMilan.

Duel Inter Milan melawan Atletico Madrid, diprediksi berlangsung panas. Terlebih pertandingan ini terbilang nostalgia bagi masing-masing pelatih.

Pemain depan Atletico Madrid Alvaro Morata (kedua kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara Real Madrid CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Januari 2023.
Pemain depan Atletico Madrid Alvaro Morata (kedua kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara Real Madrid CF dan Club Atletico de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Januari 2023. (Thomas COEX / AFP)

Yap, Inzaghi dan Diego Simeone pernah berada di tim yang sama, yakni Lazio semasa masih aktif sebagai pemain. Di sisi lain, Simeone juga mempunyai kenangan saat membela Inter Milan (1996-1999).

"Tidak mudah memang untuk mengalahkan Atletico Madrid. Apalagi mereka memiliki (Diego) Simeone yang memiliki pola permainan gila," tambah Sacchi.

Kendati demikian, Inter Milan memiliki keunggulan kualitas, khususnya di lini serang.

Baca juga: Gilas Salernitana 4-0, Lautaro Martinez Tabuh Genderang Perang ke Atletico Madrid di Liga Champions

"Inter Milan unggul secara kualitas permainan, khususnya di sektor penyerangan."

Apa yang disampaikan pelatih kenamaan asal Italia ini merujuk kepada duet Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat