androidvodic.com

Final Carabao Cup Chelsea vs Liverpool: Warning Jurgen Klopp, Skuad Pochettino yang Sekarang Beda - News

News - Jadwal final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool akan berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu (25/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengaku telah mengambil pelajaran berharga setelah timnya dihancurkan Liverpool dengan skor 4-1 pada akhir Januari 2024.

Chelsea tak berdaya saat menghadapi Liverpool di Anfield, namun kali ini, keduanya bermain di tempat netral yang membuat atmosfer pertandingan tidak seperti laga kandang.

Satu hal lainnya, ini adalah pertandingan final, yang menurut Pochettino bakal berbeda ketika berduel di pertandingan biasanya, baik itu di Liga Inggris maupun babak fase gugur piala domestik.

Bek Chelsea asal Brasil #06 Thiago Silva memblokir tembakan tendangan bebas gelandang Liverpool Hongaria #08 Dominik Szoboszlai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 31 Januari 2024.
Bek Chelsea asal Brasil #06 Thiago Silva memblokir tembakan tendangan bebas gelandang Liverpool Hongaria #08 Dominik Szoboszlai selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 31 Januari 2024. (Paul ELLIS / AFP)

"Memang ini berbeda," ucap Pochettino dikutip dari BBC pada Jumat (23/2/2024) malam.

"Pendekatan bermain di Liga Inggris dan final serta di tempat netral seperti Wembley tidak pernah sama," sambungnya.

"Anda selalu belajar dari pertandingan yang Anda mainkan,," tambahnya.

Baca juga: Laga Spesial Pochettino Bareng Chelsea, Final Carabao Cup Pemecah Penasaran Juru Taktik The Blues

Berkaca pada pertandingan terakhir (31/1) di Anfield, Liverpool memang begitu superior dari Chelsea, terutama dari segi penyerangan.

Anak asuh Jurgen Klopp menghasilkan 28 peluang, 13 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Chelsea yang hanya mencetak 4 percobaan dan 3 tepat sasaran.

Jumlah tersebut sangat jauh, begitu juga peluang dari tendangan corner 8:1.

Pochettino mengakui, tim besutan Jurgen Klopp adalah satu di antara tim terbaik Liga Inggris.

Permainan kompetitif dari pemain mereka cukup konsisten.

"Liverpool adalah tim yang kompetitif. Mereka bisa bermain dengan baik, sangat baik, tidak terlalu baik, tidak terlalu bagus. Namun mereka selalu kompetitif dan kami harus menyamainya," target mantan pelatih Spurs itu.

Setelah kekalahan atas Liverpool, Chelsea kembali menelan hasil apes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat