androidvodic.com

Curhat Pochettino setelah Gagal Bawa Chelsea Juara Carabao Cup, Singgung Masa Kelam Liverpool - News

News - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengutarakan isi hatinya setelah gagal membawa Chelsea menjaurai Carabao Cup 2023-2024.

Chelsea dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 1-0 dari Liverpool di Stadion Wembley pada Senin (26/2/2024) dinihari WIB.

Gol semata wayang Liverpool itu dicetak oleh sundulan Virgil van Dijk pada masa extra time (118').

Dengan hasil ini, Liverpool dinyakan menjadi tim yang paling sering menjuarai Carabao Cup, yakni sebanyak 10 kali.

Adapun trofi Carabao Cup milik Liverpool diraihnya pada tahun 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012, 2022 dan terbaru 2024.

Di sisi lain, kegagalan yang didapat Chelsea ini membuat sang pelatih Mauricio Pochettino tak bisa membendung kesedihannya.

Final Carabao Cup ini menjadi peluang pertama bagi Pochettino untuk mempersembahkan trofi perdana di musim pertamanya di Chelsea.

Reaksi pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris pada 24 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP
Reaksi pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris pada 24 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

"Kami bermain untuk trofi dan kami tidak mendapatkannya, dan sekarang sama saja."

"Tidak ada bisa membuatku merasa lebih baik," ucap Pochettino dikutip dari Football London.

"Saya sangat kecewa, sangat menyakitkan," tambahnya.

Baca juga: Sorotan Liverpool Juara Carabao Cup: Van Dijk Jimat The Reds, Nasib Apes Chelsea di Final

Lebih lanjut, Pochettino akan menjadikan kekalahan ini batu loncatan untuk kembali bangkit pada laga-laga selanjutnya.

"Kami perlu bekerja lebih keras, kami perlu melakukan hal-hal yang lebih baik."

"Kami perlu berkembang untuk bersaing di level ini melawan tim yang berada dalam enam atau tujuh tahun terakhir," kata Pochettino.

Bahkan Pochettino beranggapan bahwa pencapaian Liverpool saat ini merupakan jerih payahnya dalam beberapa tahun belakangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat