androidvodic.com

Liverpool Juara Carabao Cup, Jurgen Klopp: Trofi Paling Istimewa yang Pernah Saya Menangkan - News

News - Jurgen Klopp girang bukan main dengan keberhasilan Liverpool menjuarai Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea 1-0, Minggu (25/2/2024).

Laga final Carabao Cup 2024 ini benar-benar dipenuhi dengan drama, dua kali VAR mengintervensi gol.

Keduanya dibatalkan, masing-masing dari Chelsea dan juga Liverpool.

Skor tanpa gol selama waktu normal mengharuskan laga dilanjutkan di babak ekstra time.

Chelsea memiliki peluang yang cukup banyak di laga itu. Tim asuhan Mauricio Pochettino menguasai 46 persen ball possesion dan menciptakan 19 kali tembakan, sedangkan Liverpool 9 kali.

Angka harapan gol The Blues pun lebih besar, 2,3 xG sedangkan Liverpool 1,8 xG.

Hanya saja memang Chelsea kurang klinis dalam penyelesaian akhir. Peluang di depan gawang terbuang sia-sia tanpa menjadi gol.

Pada akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di akhir laga, tepatnya pada menit 118' lewat sundulan sang kapten tim, Virgil van Dijk.

Baca juga: Hasil Final Carabao Cup: Menang 1-0 atas Chelsea, Liverpool Resmi Raih Trofi Perdana Musim Ini

Kemenangan ini membuat Liverpool mendapatkan trofi Piala Carabao yang ke-10, terbanyak dibanding tim lainnya.

Jurgen Klopp mengaku, trofi ini adalah yang paling istimewa yang pernah didapatkannya.

"Ini adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Benar-benar luar biasa. Saya harap saya bisa lebih sering merasakan kebanggaan, malam ini itulah perasaan yang luar biasa," kata Klopp dalam konferensi pers pasca kemenangan, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak peduli dengan warisan saya, saya di sini bukan untuk menciptakannya. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan. Kita telah belajar banyak saat ini. Dari waktu ke waktu Anda memerlukan sesuatu untuk benar-benar dirayakan, ini sangat istimewa," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool akhir musim nanti. Ia masih berpeluang menambah tiga gelar lain untuk The Reds di musin ini dari Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun seandaiknya ketiga kesempatan itu gagal, Trofi Carabao Cup ini bisa menjadi gelar terakhir Liverpool yang bisa dipersembahkan, sehingga trofi ini cukup berarti di akhir musim Klopp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat