androidvodic.com

Konsistensi Stefano Lilipaly & Unjuk Gigi Dimas Drajad Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam - News

News - Sorotan pemain Liga 1 jelang FIFA Matchday mulai 18 Maret 2024, Dimas Drajad unjuk gigi, sementara Stefano Lilipaly menjaga konsistensi.

Pada FIFA Matchday mendatang, Liga 1 jeda kompetisi selama dua pekan dan Timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/3). Lalu melawat ke My Dinh, Hanoi untuk menghadapi Vietnam (26/3).

Di tengah hasil buruk timnya, Persikabo 1973, Dimas Drajad yang kerap mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia tampil menggigit dalam dua pertandingan, lawan Borneo FC dan Madura United.

Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly
Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly (Instagram @borneofc.id)

Kedua laga tersebut berakhir dengan skor identik 3-2 untuk kekalahan Persikabo 1973.

Dimas Drajad mencetak satu gol saat menghadapi Borneo FC, lalu brace ke gawang Madura United yang sempat membuat Persikabo leading dalam pertandingan tersebut.

Namun, karena performa tim yang kurang menjanjikan, Madura United mampu mencetak gol balasan, bahkan hingga membalikkan keadaan.

Baca juga: Usia Hanyalah Angka, Stefano Lilipaly Terus Menebar Pesona Bersama Borneo FC di Liga 1

Dimas Drajad selalu tampil full tim sejak pekan 22 Liga 1.

Musim ini dia baru mencetak 3 gol dalam 18 pertandingan dan menghasilkan 3 assist untuk rekannya.

Meskipun produktivitas golnya tidak banyak, Dimas Drajad kerap mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Dia masuk dalam skuad Piala Asia 2023, sebelum itu juga tampil selama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei dan Irak.

Sepanjang tahun 2023, Dimas Drajad memulai pertandingannya bersama skuad Garuda pasca-cedera lutut saat menghadapi Burundi.

Dia tampil melawan Palestina, hingga Argentina di GBK.

Beda dengan Dimas Drajad, konsitensi yang ditunjukkan Stefano Lilipaly ternyata belum membuat Shin Tae-yong kembali menggunakan jasanya.

Dimas Drajad (kanan) melakukan selebrasi gol pada pertandingan Madura United vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/2/2024).
Dimas Drajad (kanan) melakukan selebrasi gol pada pertandingan Madura United vs Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/2/2024). (Instagram @PERSIKABO 1973)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat