androidvodic.com

Perjalanan Panjang Manchester United Usai, Gol Rashford Dibayar Lunas Phil Foden & Haaland - News

News - Hasil Liga Inggris pekan 27, Derbi Manchester milik si Biru, Manchester City, Minggu (3/3/2024) malam.

Berlangsung di Etihad Stadium, Manchester United mampu memberi kejutan terhadap Manchester City lewat gol kilat Marcus Rashford pada menit kedelapan.

Berawal dari tendangan gawang Andre Onana yang mengarah ke sepetiga akhir lapangan, bola kemudian diterima Bruno Fernandes.

Bruno kemudian mengontrol bola lalu memberikan umpan tanggung ke Rashford. Pemain Inggris itu langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang sulit dijangkau Ederson.

Keunggulan Man United hanya bertahan 45 menit, Man City berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 pada 45 menit babak kedua melalui brace Phil Foden dan satu gol Erling Haaland.

Hasil ini membuat Manchester City menempel Liverpool dalam persaingan gelar juara Liga Inggris karena hanya terpaut satu angka dengan Liverpool yang duduk di puncak klasemen.

Andre Onana (Manchester United) saat menghalau tendangan Phil Foden (Manchester City) di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (3/3/2024).
Andre Onana (Manchester United) saat menghalau tendangan Phil Foden (Manchester City) di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (3/3/2024). (Twitter Manchester United)

Perjalanan panjang Manchester United usai.

Sebelum kekalahan dengan skenari yang terjadi selama 90 menit waktu pertandingan malam ini, Manchester United sejatinya tidak pernah kalah setelah mencetak gol lebih dulu.

Catatan itu tercatat sejak 21 September 2014 melawan Leicester City.

Setelah memimpin pada 45 menit babak pertama, Manchester United tidak terkalahkan dalam 143 laga, 123 di antaranya berbuah kemenangan, dan sisa 20 pertandingan berakhir imbang, menurut BBC.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Manchester City mengambil inisiatif serangan yang menghasilkan tendangan penjuru.

Skema bola bawah dari anak asuh Pep Guardiola menghasilkan peluang pertama untuk Man City.

Tendangan percobaan Phil Foden mengarah ke gawang namun berhasil diblok pemain Man United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat