androidvodic.com

Jumpa Vietnam, Alasan Shin Tae-Yong Tak Berani Jamin Kemenangan di Gelora Bung Karno - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong tak berani memberikan jaminan kemenangan saat Garuda menjamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong merasa Timnas Indonesia lebih sulit melawan Vietnam dalam laga kandang ketimbang tandang pada kesempatan ini.

Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dua kali masing-masing pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

Pasukan Shin Tae-Yong akan lebih dulu melakoni laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024.

Dalam pertemuan terakhir, pasukan garuda memiliki catatan baik di Piala Asia 2023 melawan Vietnam mampu meraih kemenangan 1-0.

Namun, pelatih berdarah Korea Selatan itu mengakui pertandingan kontra Vietnam akan menjadi lebih sulit di kandang ketimbang saat bertandang nanti.

Baca juga: Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memantau para pemainnya menghadapi Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2024, Qatar, Rabu (24/1/2024).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memantau para pemainnya menghadapi Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2024, Qatar, Rabu (24/1/2024). (dok: PSSI)

Menurut STY, saat melakoni laga kandang nanti, pasukan garuda memiliki beberapa tantangan besar.

Salah satunya banyaknya pemain Indonesia yang berlaga di Eropa, mengingat jarak yang mereka tempuh sangat jauh membuat mereka akan kecapean begitu tiba di tanah air.

"Terget saya dalam menghadapi dua pertandingan kedepan, saya tidak bisa menjamin 100 persen kemenangan," ujar pelatih asal korea itu dilansir dari Instagram Erick Thohir.

"Mengingat perjalanan yang jauh, karena kita punya pemain yang bermain di Eropa, dan mereka akan terbang itu perjalanan yang sangat panjang."

"Oleh karena itu, petandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret 2024 akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita," tambahnya.

Penyerang Indonesia #16 Hokky Caraka berebut bola dengan bek Vietnam #06 Nguyen Thanh Binh pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR
/ AFP
Penyerang Indonesia #16 Hokky Caraka berebut bola dengan bek Vietnam #06 Nguyen Thanh Binh pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (Karim JAAFAR / AFP)

Namun, untuk melakoni laga tandang melawan Vietnam yang dilaksanakan pada 26 Maret 2024, pemain akan lebih siap dari segi fisik.

"Sedangkan pertandingan di Vietnam, pertandingan kedua tanggal 26 Maret 2024 akan sedikit lebih mudah bagi kita."

"Saya optimis, kita akan mempunyai persiapan yang baik untuk pemain kami," ujarnya.

"Saya menyadari, Vietnam juga ada beberapa pemain naturalisasi menurut saya itu perubahan yang baik."

"Sepengalaman saya selama melatih, akan sulit untuk memprediksi berapa skor di pertandingan nanti," pungkasnya.

Patut kita nantikan dan dukung perjuangan Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.

News/Pradipta Aji Surya Pratama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat