androidvodic.com

Gegara Liga Champions, AC Milan Terhalang Restu Pinang Pemain Buangan Bayern Munchen - News

News - Ancaman besar AC Milan mendatangkan striker Bologna Joshua Zirkzee pada bursa transfer musim panas bukan berasal dari Manchester United ataupun Arsenal. Liga Champions menjadi batu sandungan Rossoneri untuk meminang striker buangan Bayern Munchen tersebut.

AC Milan menempatkan Joshua Zirkzee sebagai target utama di posisi striker yang bisa dipinang pada bursa transfer musim panas Juli mendatang.

Kontribusi 17 gol dari 30 penampilan Joshua Zirkzee di Serie A bersama Bologna, cukup untuk membuat AC Milan kepincut.

Kabarnya, Rossoneri mendapatkan saingan dari Setan Merah dan Meriam London yang sama-sama naksir untuk mendapatkan pemain kelahiran Belanda 22 tahun silam ini.

Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan penyerang Bologna Joshua Zirkzee selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, pada 27 Agustus 2023 di “Stadion Allianz”.
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan penyerang Bologna Joshua Zirkzee selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, pada 27 Agustus 2023 di “Stadion Allianz”. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Hanya saja dari tiga tim peminat Joshua Zirkzee, AC Milan jadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangannya.

Semula, ada skenario yang menempatkan Zirkzee akan kembali ke Bayern Munchen.

Mengingat dalam klausul transfer kepindahannya ke Bologna, raksasa Bundesliga ini memiliki klausul buy back mencapai €40 juta (Rp682 miliar).

Akan tetapi warta yang berkembang, Munchen memilih untuk tidak memulangkan pemain yang sempat menjadi bagian dari mereka sejak usianya 16 tahun. FC Hollywood memilih menempatkan Harry Kane sebagai striker utama.

Hal ini yang membuat situasi Zirkzee di pasar transfer menjadi rebutan Milan, Arsenal dan MU.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Dilaporkan SempreMilan, halangan Il Diavolo Rosso untuk meminang Zirkzee bukan berasal dari Arsenal ataupun Manchester United. Melainkan Liga Champions.

Yap, skuad asuhan Thiago Motta terbuka peluang untuk finis di zona UEFA Champions League (UCL) musim ini.

Baca juga: Segitiga Transfer Alphonso Davies: AC Milan Ngarep Terima Hibah dari Real Madrid

Saat ini Rossoblu, julukan Bologna, duduk di peringkat empat klasemen bermodal 54 poin dari 29 laga. Mereka hanya terpaut lima angka dari Juventus yang menduduki zona Liga Champions.

Bologna diklaim, mengubah keputusannya tergantung finis di posisi berapa pada tabel Klasemen Liga Italia 2023/2024.

Jika Bologna mampu mengakhiri musim di zona Liga Champions, maka secara tegas Joshua Zirkzee nota for sale. Yang berarti peluang Milan untuk mendatangkannya pada Juli nanti benar-benar tertutup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat