androidvodic.com

Analisis Cristian Gonzales Soal kekalahan Tim Besutan Shin Tae-Yong dari Uzbekistan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-0 dari Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales kemudian mengungkapkan salah satu faktor yang membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu harus rela kemasukan 2 gol tanpa balas.

Mental Rizky Ridho cs sebelumnya terbilang baik bisa menahan imbang hingga akhirnya Ferarri mampu membobol gawang Uzbekistan yang kemudian dianulir wasit.

Baca juga: Tekad Shin Tae-yong Masih Membara: Kami Yakin Timnas Indonesia Akan Tampil di Olimpiade Paris

"Pertandingan semalam untuk saya sampai babak kedua di mana kita bisa untuk cetak gol sampai di situ kita (masih) fokus, tapi setelah wasit anulir gol mental pemain kita turun sedikit," kata Cristian Gonzales di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Ketika gol Ferarri dianulir wasit mental Timnas Indonesia menurun. Berbeda dengan Uzbekistan dinilai menaikkan semangat mereka hingga unggul 2 gol.

"Saya lihat lawan kita waktu mulai babak kedua, mereka seperti semangat mereka turun tidak seperti babak pertama. Waktu wasit anulir gol Indonesia di situ lawan kita mulai semangat lagi," ujar Gonzales.

Walaupun tidak bisa melaju ke final, namun pria kelahiran Uruguay ini menilai Garuda Muda mampu memberikan penampilan yang terbaik selama berjuang di Piala Asia U23 2024.

"Untuk kita bicara sekarang untuk piala asia U-23 saya lihat mereka main bagus. Setelah menang lawan jordania 4-0 dan lawan korea luar biasa walaupun kita menang adu pinalti tapi bisa menang," ungkap Gonzales.

Kemudian kekalahan melawan Uzbekistan diharapkan bisa untuk segera dilalui. Sebab Indonesia akan menghadapi Iraq dalam perebutan juara ke 3.

"Tapi, kita alhamdulillah kita bersyukur masih ada kesempatan lagi untuk posisi ketiga. Kita harus lupa kemarin kita fokus untuk pertandingan berikutnya. Semoga untuk nanti pertandingan berikutnya Timnas kita semangat lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat