androidvodic.com

Arsenal vs Bournemouth, Bukayo Saka Kejar Rekor Dennis Bergkamp - News

Arsenal vs Bournemouth, Bukayo Saka Kejar Rekor Dennis Bergkamp

News- SETELAH lolos dari ujian terberat dengan menekuk Tottenham Hotspur 2-3, Arsenal kini menghadapi ujian berat lagi saat menyambut tim yang sedang dalam performa terbaik, Bournemouth dalam pekan ke-36 Liga Primer di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/5) pukul 18.30 WIB.

Itu adalah kemenangan ke-100 Arteta dalam 169 pertandingan sebagai manajer di Liga Primer. Manajer asal Spanyol itu membutuhkan 10 pertandingan lebih sedikit untuk mencapai tonggak sejarah tersebut dibandingkan Arsene Wenger.

Dengan meredupnya Liverpool, peluang Arsenal untuk memenangkan gelar telah meningkat dari 26,6 persen menjelang lawan Spurs menjadi 33,3% sekarang, menurut superkomputer Opta.

Sebelum pertandingan minggu lalu, pelatih Mikel Arteta bercanda bahwa dia sedang mencari cara untuk “mengelabui” superkomputer, tetapi mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan agar terlihat sebagai favorit, dengan City teratas dengan prosentase juara 66,6%.

Dua gol Arsenal di derby London Utara tercipta dari tendangan sudut, dan mereka telah mencetak 16 gol dari situasi seperti itu di Liga Primer musim ini.

Terbanyak dibandingkan tim mana pun dalam satu musim sejak West Bromwich Albion asuhan Tony Pulis pada 2016-17 (juga 16).

Kai Havertz menghukum beberapa pertahanan bola mati yang buruk dari Spurs dengan menyundul umpan Declan Rice untuk gol ketiga terpenting Arsenal. Dia sekarang telah terlibat dalam 13 gol dalam 11 pertandingan liga terakhirnya, mencetak delapan gol dan membuat lima assist.

Sebagai catatan, gol pertama Havertz di Liga Primer ini untuk The Gunners datang dari titik penalti dalam kemenangan 4-0 di Bournemouth pada bulan September.

Performa Havertz dan kawan-kawan telah meredam pembicaraan bahwa Arsenal membutuhkan seorang striker. Penyelesaian akhir The Gunners tidak ada bandingannya dalam dua musim terakhir.

Faktanya, Arsenal telah mencetak 85 gol dari total 69,6 ekspektasi gol (xG) di Liga Primer musim ini (kinerja melebihi prediksi sebesar 15,4), setelah mencetak 88 gol dari 72,3 xG musim lalu (+15,7).

Saka berperan penting dalam hal itu, 15 golnya di Liga Primer lebih banyak dibandingkan rekan satu timnya musim ini.

Pemain sayap itu juga mencetak sembilan assist pada 2023-24 dan mencatatkan 14 gol dan 11 assist musim lalu.
Dia bisa menjadi pemain Arsenal kedua yang mencatatkan dua digit gol dan assist dalam kampanye Liga Premier berturut-turut, setelah Dennis Bergkamp pada 1997-98 dan 1998-99.

Bournemouth mungkin tidak menonjol sebagai lawan tersulit yang menunggu Arsenal. Namun, tim asuhan Andoni Iraola ini telah menyaingi tim terbaik Liga Premier sejak meraih kemenangan pertama musim ini pada pekan ke-10.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat